Advertisement

Catat Tanggalnya! Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dijadwalkan Pekan Ini

Yosef Leon
Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:37 WIB
Arief Junianto
Catat Tanggalnya! Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dijadwalkan Pekan Ini Proyek Tol Jogja Solo. - JIBI/Bisnis.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemda DIY bakal menggelar sosialisasi tol Jogja-YIA secara bertahap pada pekan ini hingga pekan depan di sejumlah wilayah.

Masyarakat yang diundang diharapkan mengikuti secara langsung untuk mengetahui dengan jelas informasi mengenai rencana pembangunan, proses ganti untung lahan terdampak dan lain sebagainya. 

Advertisement

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Krido Suprayitno mengatakan, tim sosialisasi tol Jogja-YIA telah dibentuk dan telah dijadwalkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai rencana pembangunan jalan bebas hambatan itu. Secara berharap sosialisasi nantinya akan digelar di wilayah Sleman, Bantul dan juga Kulonprogo. 

"Sosialisasi akan dimulai Jumat [14/10/2022] pagi di Sleman jam 09.00 WIB, siangnya jam 13.00 WIB di Bantul dan pada Senin [17/10/2022] di Kulonprogo," kata Krido, Rabu (12/10/2022). 

BACA JUGA: Antisiapasi Bencana Hidrometeorologi, 17 Pendeteksi Banjir dan 10 CCTV Disiapkan di Jogja

Krido menyampaikan, sosialisasi itu dilaksanakan berbasis wilayah dengan menerjunkan petugas dari pusat dan juga Pemda DIY. Nantinya dua tim mengampu sosialisasi kepada warga dan ditargetkan selesai secepat mungkin.

Dukungan dari warga terdampak sangat diharapkan lewat sosialisasi ini untuk melakukan tahapan selanjutnya yakni penerbitan Izin Penetapan Lokasi (IPL). Pemda DIY juga bahkan telah membentuk tim pembebasan lahan untuk mempercepat proses pembangunan. 

"Sosialisasi ini kan juga sebagai bagian dari pendataan di lapangan, jadi peran warga yang partisipatif kami harapkan bisa mempercepat sampai nantinya pada tahap penerbitan IPL," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement