Advertisement

Korban Pesta Miras Oplosan di Bantul, Satu Pasien Masih Dirawat

Ujang Hasanudin
Senin, 17 Oktober 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Korban Pesta Miras Oplosan di Bantul, Satu Pasien Masih Dirawat Ilustrasi Miras (JIBI)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rumah Sakit Penembahan Senopati (RSPS) Bantul masih merawat seorang pasien korban pesta minuman keras (Miras) oplosan di Dusun Kowang, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Bantu. Pasien tersebut adalah Kasihono (K). Sementara Ida Rusmanto (ID) yang dirawat di rumah sakit yang sama dinyatakan meninggal dunia Minggu (16/10/2022) tengah malam. Sehingga korban tewas akibat pesta miras oplosan menjadi tiga orang.

Kepala Sub Bagian Hukum, Pemasaran, dan Kemitraan RSPS Bantul, Siti Rahayuningsih mengatakan pada Minggu (16/10/2022) , sekitar pukul 08.00 WIB pihaknya menerima empat pasien dengan diagnosa awal intoksikasi alkohol atau keracunan alkohol. Setelah pemeriksaan, dua pasien yang masuk dalam kategori ringan diperbolehkan pulang atau hanya rawat jalan, sementara dua pasien lain butuh perawatan.

Advertisement

“Kemudian yang terakhir [ID] ini yang paling berat, tadi malam sekitar pukul 22.50 WIB meninggal dunia. Untuk indikasi, semuanya keracunan alkohol,” katanya kepada wartawan di RSPS, Bantul, Senin (17/10/2022).

Menurut Siti, korban atas nama ID setelah dari IGD dipindah ke ruang rawat, namun selang beberapa waktu kemudian pasien ID meninggal dunia.  Ia menyebut pasien ini sampai dikonsulkan dengan tiga dokter spesialis, dokter bedah, dokter mata dan dokter penyakit dalam.

BACA JUGA: Begini Akal Bulus Ferdy Sambo Hilangkan Jejak Pembunuhan Brigadir J

Siti menjelaskan awalnya keempat pasien datang dengan keluhan yang hampir sama. Untuk keluhan akibat kracunan alkohol, yakni lemas, pusing sampai muntah. Namun saat datang, kondisi ID sudah terbilang berat. 

“Saat datang keempatnya dalam keadaan sadar, tapi satu [ID], yang meninggal malam tadi sudah agak berat,” ujar Siti. Hingga saat ini Siti mengaku RSPS masih melakukan perawatan terhadap satu pasien atas nama Kasihono. Meski masuk dalam kategori sedang namun yang bersangkutan mengalami perkembangan kesehatan yang cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement