Advertisement

Rumah Warga Sogan Dibobol Maling, Uang Rp16 Juta dan Perhiasan Raib

Catur Dwi Janati
Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Rumah Warga Sogan Dibobol Maling, Uang Rp16 Juta dan Perhiasan Raib Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Ditemukannya sebercak noda tanah kering di jendala yang dalam kondisi terbuka, menjadi awal terbongkarnya dugaan tindak pencurian di rumah seorang warga di Sogan, Kapanewon Wates, Kulonprogo.

Dari noda tersebut, pemilik rumah curiga adanya aksi pencurian. Nahas, ketika dicek, uang dan perhiasan puluhan juta rupiah yang disimpan di rumah telah raib.

Advertisement

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangkan dugaan tindak pencurian diketahui pada Selasa (18/102022) pukul 10.00 WIB di rumah korban berinisial IS, 32 yang beralamat Sogan, Wates, Kulonprogo.

Kecurigaan bermula saat istri korban yang hendak memasak di dapur. Sewaktu hendak membuka jendela dapur, dia menemukan adanya bekas tanah yang mengering di jendela dan jendela yang dalam keadaan tidak terkunci.

"Saat istri korban membuka jendela dapur, akan tetapi jendela sudah tidak terkunci dan menemukan noda tanah sudah kering di jendela," jelasnya pada Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA: OJK DIY Bekali Pamong Literasi Keuangan

Selanjutnya istri korban memeriksa barang-barang berharga yang disimpan di kamar tidur. Saat diperiksa sejumlah uang sebanyak Rp16 juta telah raib.

"Lalu sang istri menelepon suaminya selang 30 menit, selanjutnya korban beserta sang istri memeriksa sejumlah barang-barang lainnya," ujarnya.

Korban lantas mengecek ke tempat perhiasan yang disimpan dalam almari pakaian. Nahasnya semua perhiasan yang ada juga telah raib tidak ada dalam almari.

"Perhiasan berupa tiga buah cincin seberat enam gram, dua buah gelang seberat delapan gram, dua buah kalung seberat 20 gram juga sudah tidak ada atau hilang. Perhiasan yang hilang itu nilainya sekitar Rp14 juta," ucap Dwi.

Korban yang mendapati raibnya semua barang-barang berharga ini lantas melapor ke Polres Kulonprogo. Menurut Dwi, total kerugian yang ditimbulkan dari dugaan tindak pencurian ini mencapai Rp30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement