Advertisement

Razia, Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras dari 4 Toko

Anisatul Umah
Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Razia, Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras dari 4 Toko Petugas merazia salah satu toko yang menjual miras di Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Satpol PP Sleman menggelar operasi minuman keras (miras) di sejumlah tempat usaha, Rabu (19/10/2022). Dari razia tersebut, petugas menemukan empat tempat usaha penjual miras yang tidak memenuhi syarat izin.

"Operasi menyasar empat usaha yang menjual minuman beralkohol tanpa memenuhi persyaratan perizinan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," ucap Kepala Satpol PP Sleman Shavitri Nurmala, Kamis (20/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Evie, sapaan akrabnya, mengatakan razia digelar dari jam 13.30 WIB sampai jam 17.25 WIB dengan melibatkan 25 personel Satpol PP Sleman dan dua personel dari Polresta Sleman.

Dari salah satu toko miras di Kapanewon Ngaglik yang dirazia karena tidak memenuhi syarat izin disita 46 botol miras sebagai barang bukti. Lalu penjual yang menjadi tersangka akan menjalani sidang Tindak Pidana Ringan pada Jumat (21/10/2022). "Sidang digelar Jumat [21/10/2022] di Pengadilan Negeri Sleman," ucap dia.

BACA JUGA: Wow! Ada Gebyar Batik Bertabur Diskon di Sleman

Toko miras kedua yang dirazia berlokasi di Kapanewon Depok. Di toko ini petugas menyita 67 botol miras sebagai barang bukti. Toko miras ketiga yang dirazia berada di Kapanewon Depok, dan terakhir di Kapanewon Mlati. Saat dirazia, kedua toko tersebut dalam kondisi tutup.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas Surat Peringatan yang telah diberikan oleh Satpol PP kepada para pelaku usaha yang menjual minuman beralkohol tanpa memenuhi perizinan," ucap dia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement