Advertisement

Miras Oplosan di Bantul Dirazia Polisi

Sirojul Khafid
Senin, 31 Oktober 2022 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Miras Oplosan di Bantul Dirazia Polisi Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul kembali menggelar razia peredaran miras illegal di wilayah Kabupaten Bantul. Dalam razia miras yang berlangsung Sabtu (29/10/2022) malam, petugas mendapatkan berbagai jenis miras di wilayah Gandekan Trirenggo Bantul, Jotawang Bangunharjo Sewon, warung Jalan Ringroad Selatan Sewon dan Cepoko Jajar Sitimulyo Piyungan.

“Ada 12 botol 600 ml berisi minuman oplosan, 40 plastik berisi minuman beralkohol, 9 botol 1,5 liter berisi minuman beralkohol jenis Gedang Klutuk dan 1 botol 600 ml berisi minuman beralkohol yang berhasil kita amankan,” kata Kasihumas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, dalam keterangan tertulis yang diterima Harianjogja.com, Senin (31/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Operasi miras itu bertolak dari kejadian meninggalnya sejumlah warga Bantul akibat menenggak miras oplosan. Menurut Iptu I Nengah Jeffry, hilangnya nyawa yang pernah terjadi di wilayah Jetis menjadi komitmen Polres Bantul untuk menjadikan Bantul bebas dari miras khususnya miras oplosan. Hal ini demi menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Bantul.

BACA JUGA: Tragedi Halloween, Presiden Korsel Tetapkan Itaewon Zona Bencana

“Sering kali miras menjadi faktor pertama dalam tindak kejahatan, dan miras juga dapat membahayakan kesehatan, bahkan dapat mengakibatkan hilangnya nyawa bila berlebihan atau menggunakan bahan bahaya yang tentunya tidak layak konsumsi,” jelasnya.

Iptu I Nengah Jeffry mengimbau peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras di wilayah Bantul. “Apabila ada warga masyarakat yang mengetahui adanya penjualan miras illegal, segera laporkan kepada kami,” kata Jeffry.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement