Advertisement

Miras Oplosan di Bantul Dirazia Polisi

Sirojul Khafid
Senin, 31 Oktober 2022 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
Miras Oplosan di Bantul Dirazia Polisi Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul kembali menggelar razia peredaran miras illegal di wilayah Kabupaten Bantul. Dalam razia miras yang berlangsung Sabtu (29/10/2022) malam, petugas mendapatkan berbagai jenis miras di wilayah Gandekan Trirenggo Bantul, Jotawang Bangunharjo Sewon, warung Jalan Ringroad Selatan Sewon dan Cepoko Jajar Sitimulyo Piyungan.

“Ada 12 botol 600 ml berisi minuman oplosan, 40 plastik berisi minuman beralkohol, 9 botol 1,5 liter berisi minuman beralkohol jenis Gedang Klutuk dan 1 botol 600 ml berisi minuman beralkohol yang berhasil kita amankan,” kata Kasihumas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, dalam keterangan tertulis yang diterima Harianjogja.com, Senin (31/10/2022).

Advertisement

Operasi miras itu bertolak dari kejadian meninggalnya sejumlah warga Bantul akibat menenggak miras oplosan. Menurut Iptu I Nengah Jeffry, hilangnya nyawa yang pernah terjadi di wilayah Jetis menjadi komitmen Polres Bantul untuk menjadikan Bantul bebas dari miras khususnya miras oplosan. Hal ini demi menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Bantul.

BACA JUGA: Tragedi Halloween, Presiden Korsel Tetapkan Itaewon Zona Bencana

“Sering kali miras menjadi faktor pertama dalam tindak kejahatan, dan miras juga dapat membahayakan kesehatan, bahkan dapat mengakibatkan hilangnya nyawa bila berlebihan atau menggunakan bahan bahaya yang tentunya tidak layak konsumsi,” jelasnya.

Iptu I Nengah Jeffry mengimbau peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras di wilayah Bantul. “Apabila ada warga masyarakat yang mengetahui adanya penjualan miras illegal, segera laporkan kepada kami,” kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement