Advertisement

Polda dan BKKBN DIY Bersinergi Mempercepat Penurunan Stunting

Media Digital
Rabu, 02 November 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda dan BKKBN DIY Bersinergi Mempercepat Penurunan Stunting Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN DIY dan jajaran, Selasa (1/11/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA-“Kami siap mendukung program Banggakencana dan stunting di DIY demi generasi emas yang lebih baik di masa yang akan datang,” demikian disampaikan Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN DIY dan jajaran, Selasa (1/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Shodiqin, SH, MM, selaku Kepala Perwakilan BKKBN DIY menyampaikan perlunya peningkatan pemahaman SDM Polri tentang Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Sosialisasi Perpres no 72 tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu agenda Prioritas Nasional. Pemerintah menargetkan penurunan angka stunting menjadi 14% pada tahun 2024. Angka prevalensi stunting di DIY saat ini berada di angka 17.3% (SSGI, 2021) dan merupakan terendah ketiga secara nasional setelah Bali (10.9%) dan DKI Jakarta (16.8%).

Ini artinya, pemerintah masih memiliki PR untuk menurunkan angka stunting 3,3% lagi. Oleh karena itu, perlu sinergitas dan dukungan penuh dari seluruh pihak termasuk POLRI secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam mensukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

BKKBN melalui Perpres no. 72 tahun 2021 mendapatkan amanah sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Pusat. Sebagai tindak lanjut, BKKBN membuka ruang kemitraan seluas-luasnya kepada mitra kerja dan berbagai institusi untuk berkontribusi dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Selama ini, antara Perwakilan BKKBN DIY dan Polda DIY telah terjalin berbagai kerjasama yang apik, baik berupa pelatihan maupun promosi edukasi/sosialisasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan pelayanan KB bagi bidan/dokter pada bulan November. Harapannya, kerjasama ini dapat terus terjalin secara berkesinambungan.

Selain Kepala Perwakilan, audiensi dihadiri oleh Dirbinmas Kapolda DIY Kombes Tartono, Plt. Sekretaris BKKBN DIY Zainal Arifin, Korbid ADPIN Rohdhiana Sumariati, Korbid KB/KR dr. Iin Nadzifah Hamid, Subkoordinator Hubalila Kanthi Aryekti, Subkoordinator Advokasi dan KIE Ewang Sewoko, dan Humas.*

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement