Advertisement

Anak SD Jadi Korban Perkosaan di Parangkusumo Bantul

CRA22
Kamis, 03 November 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Anak SD Jadi Korban Perkosaan di Parangkusumo Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang anak perempuan 13 tahun di Dlingo, Bantul diduga menjadi korban perkosaan seorang pemuda setempat. Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archye Nevada, menyatakan, pemuda tersebut diketahui berinisial HS, 20. 

Dugaan pidana perkosaan itu terjadi di sebuah indekos di wilayah Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Bantul. Dikatakannya, antara korban dan pelaku awalnya berkenalan lewat media sosial. Selama dua pekan, mereka intensif berkomunikasi. Pada Rabu, (26/10/2022) malam sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku menjemput korban dan mengajak pergi ke rumah teman pelaku di Dlingo. Setelah itu, pelaku mengajak korban jalan-jalan ke kawasan Pantai Parangkusumo. Saat mereka berkeliling di sekitar pantai hingga pukul 03.00 WIB, bensin motor pelaku habis.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Karena kehabisan bensin, korban diajak istirahat di rumah kos teman pelaku. Setelah itu korban diajak tidur bersama dan akhirnya terjadi persetubuhan [pemerkosaan] oleh HS kepada korban,” kata Archye dihubungi pada Kamis, (3/11/2022).

Pihak keluarga yang mengetahui korban pergi bersama pelaku akhirnya menghubungi korban dan tahu bahwa ternyata korban masih berada di sebuah indekos di Parangkusumo.

Keluarga korban akhirnya pergi ke Parangkusumo. Ketika itu, korban yang masih berstatus siswi kelas enam SD tersebut tidak sadar dan tidak mengaku telah menjadi korban pemerkosaan.

BACA JUGA: Bukit Bintang Zona Merah Bencana, Pemkab: Bangunan Usaha di Sana Banyak Tak Berizin

Empat hari setelahnya, pelaku dan korban kembali pergi hingga larut malam. Korban tak juga pulang. Lantaran curiga, kakak korban meminta bantuan kepolisian, warga, dan tokoh setempat untuk bersama-sama mencari korban.

Akhirnya, korban ditemukan berjalan kaki seorang diri di wilayah Kalurahan Terong, Dlingo. Korban lantas dibawa ke rumah warga setempat. Melalui keterangannya, korban diturunkan di jalan dan ditinggal pergi oleh pelaku.

Advertisement

“Setelah itu warga mencari pelaku dan ditemukan masih di wilayah Terong, Dlingo. Kemudian pelaku di bawa ke rumah dukuh dan diinterogasi. Dia mengakui kalau telah membawa korban. Pelaku juga mengaku kalau di Parangkusumo itu menyetubuhi [memperkosa] korban. Kemudian kakaknya melaporkan kejadian itu ke Polres Bantul,” ucap Archye.

Tokoh masyarakat setempat dan Bhabinkamtibmas Polsek Dlingo lalu menyerahkan pelaku ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bantul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pada Senin, (31/10/2022).

Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja, kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan psikologi dari UPTD PPA dan hasil visum di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati sebagai tambahan alat bukti.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Istri Yudo Margono Ternyata Seorang Perwira Polri Berpangkat AKBP

News
| Selasa, 29 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement