Advertisement

Proyek Bersepeda Sejauh 4.000 Kilometer Hadir di Jogja

Yosef Leon
Jum'at, 04 November 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Proyek Bersepeda Sejauh 4.000 Kilometer Hadir di Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pameran puncak ekspedisi Journey to Zero (JTZ), proyek kolaborasi dengan tujuan kelestarian lingkungan akan dihadirkan di Jogja tepatnya di Jogja Nasional Museum Block selama dua hari, Jumat dan Sabtu (5-6/11/2022). Proyek dengan tema Dari Titik Nol Indonesia Menuju Nol Emisi Karbon ini dilakukan dengan bersepeda menempuh jarak 4.000 km dari titik nol KM Indonesia di Aceh menuju Bali selama tiga bulan secara estafet oleh 12 pesepeda

Communication Manager PT. Rimba Makmur Utama, Syane Luntungan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini sudah dimulai sejak Juni sampai bulan Agustus 2022 lalu. Aksi bersepeda dengan menempuh jarak ribuan km itu bertujuan untuk memberi ruang inspirasi bagi banyak komunitas bersepeda salah satunya bagi pesepeda Jogja. Kehadiran program ini di Jogja nantinya diisi dengan berbagai macam kegiatan yakni bincang bersama para ekspeditor dan pecinta sepeda, rekap pemutaran video ekspedisi Journey From Zero, serta hadir berbagai koleksi sepeda, pameran memorabilia, dan merchandise.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Sempat Kehabisan Vaksin, DIY Kini Peroleh 25.400 Dosis untuk Percepat Booster

“Tujuan acara ini adalah bersama menginspirasi dan terinspirasi akan pentingnya mengurangi emisi karbon untuk menjaga langit Indonesia tetap biru dan bersepeda menjadi salah satu langkah konkretnya,” ungkap Syane, Jumat (4/11/2022). 

Di hari pertama, ragam kegiatan seperti Collaboride & Collaborun bersama komunitas lokal Jogja, pemutaran video JFZ, dan sesi berbagi pengalaman mengurang emisi karbon melalui bersepeda dari Aceh-Bali. Kemudian di hari kedua, akan dihiasi dengan ragam loka karya kelestarian lingkungan seperti kegiatan aktivitas adopsi tanaman, dan berbagai kegiatan keberlanjutan lainnya.

Pemilihan kota Jakarta dan Jogja dikarenakan keduanya memiliki ekosistem sepeda dan komunitas sepeda yang sangat kuat. Ekshibisi ini juga akan memberikan gambaran bagaimana upaya konkret dari langkah kecil yang dibawa oleh pesepeda dan komunitas akan bisa memberikan dampak yang besar bila dilakukan secara kolektif dan konsisten.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement