Advertisement

Pemuda asal Sleman yang Ditelan Ombak Jungwok Ditemukan Tak Bernyawa

David Kurniawan
Senin, 07 November 2022 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Pemuda asal Sleman yang Ditelan Ombak Jungwok Ditemukan Tak Bernyawa Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim pencarian gabungan akhirnya menemukan Dimas Ismoyo Nugroho, 23, wisatawan asal Sleman yang dinyatakan hilang di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo.

Korban ditemukan meninggal dunia tak jauh dari lokasi pertama kali hilang pada Senin (7/11/2022) sekitar pukul 08.45 WIB.

Advertisement

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I di Pantai Sadeng, Sunu Handoko mengatakan upaya pencarian di hari kedua sejak korban hilang membuahkan hasil. Dimas telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Temuan berawal dari seorang petugas yang melihat benda mencurigakan mengapung di laut. “Langsung didekati dan ternyata jasad korban hilang yang sedang dicari. Lokasi penemuan sekitar 20 meter dari tempat korban tercebur ke laut,” kata Sunu kepada wartawan, Senin siang.

Menurut dia, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari, untuk kemudian diserahkan ke keluarga. Sunu memastikan dengan ditemukannya Dimas, maka operasi pencarian gabungan resmi dihentikan.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam pencarian sehingga operasi pencarian berjalan dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA: Pemuda asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok, Begini Ciri-Cirinya

Dia menjelaskan, proses pencarian melibatkan puluhan personel gabungan. Tim dibagi dalam dua kelompok, yakni jalur darat dan laut.

Tim jalur darat melakukan penyisiran dengan memantau dari dataran tinggi serta sekitar lokasi Dimas dinyatakan hilang. Selain itu, juga menyisir ke sisi barat dari lokasi sejauh 500 meter.

Adapun tim laut menerjunkan dua perahu jongkong dan satu jetski. Perahu jongkong bertugas menyisir ke sisi timur sejauh tiga mil dari lokasi hilang.

Sebelumnya diberitakan, Dimas dinyatakan hilang saat bermain di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo. Kecelakaan laut ini bermula saat Dimas datang bersama dengan teman-temannya di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB.

Rombongan pun bermain layaknya wisatawan umum lainnya. Sekitar pukul 16.00 WIB, korban terlihat memisahkan diri dengan teman-temannya. Dimas bermain di bebatuan dan terus berjalan ke arah barat Pantai Jungwok.

Melihat korban berjalan sendirian di area berbahaya, tim SAR yang juga berupaya memperingatkan. Namun imbauan ini tak didengarkan oleh Dimas. “Teman korban sempat mengejar, tapi korban sudah tercebur ke laut,” katanya.

Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini berharap laka laut di Pantai Jungkwok harus menjadi pembelajaran bersama. Ia berharap kepada seluruh pengunjung maupun nelayan untuk berhati-hati pada saat berada di pantai. “Bagi pengunjung jangan bermain di area yang berbahaya. Ingat keselamatan diri adalah hal yang utama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement