Advertisement

Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dimulai 21 November 2022

Sunartono
Kamis, 10 November 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dimulai 21 November 2022 Pengerjaan konstruksi jalan tol Jogja-Bawen di wilayah Seyegan dan Tempel, Senin (19/9/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelaksanaan sosialisasi langsung ke warga terdampak pembangunan tol Jogja-YIA akan digelar mulai 21 November 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Krido Suprayitno menjelaskan jadwal sosialisasi pembangunan tol Jogja-YIA saat ini sedang disusun bersama kabupaten dan kota.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rencananya sosialisasi langsung ke warga terdampak akan digelar pada 21 November hingga 30 November 2022 mendatang. Adapun pelaksanaan akan digelar secara pararel sehingga dalam sehari memungkinkan sosialisasi dilakukan lebih dari satu lokasi.

“Jadwal sosialisasi untuk Kulonprogo sudah jadi, tetapi untuk yang Bantul dan Sleman baru akan kami rapatkan. Setelah semua sudah selesai terjadwalkan baru kami akan sebar untuk undangan,” katanya, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA: Sultan Minta Pejabat di DIY Ikut Main Ketoprak di Jelang Tutup Tahun

Penentuan kuota setiap titik lokasi sosialisasi disesuaikan jumlah warga terdampak di setiap kelurahan. Jika di suatu kelurahan jumlah warga terdampak sedikit, maka digabung dengan kelurahan lain.

Ada satu titik yang digunakan untuk sosialisasi tiga kalurahan karena jumlah total warga terdampak setiap kalurahan tersebut sedikit. Setiap titik rata-rata untuk sosialisasi sekitar 200 warga terdampak pembangunan tol.

“Kalau yang jumlahnya banyak itu kami putuskan menempati gedung seperti di Taman Budaya Kulonprogo, itu cukup untuk 500 orang. Tetapi rata-rata 200 pemilik lahan di setiap titik yang diselenggarakan di kalurahan,” ujarnya.

Advertisement

Jika penggunaan balai kalurahan dirasa masih kurang, tim sudah menyiapkan dengan menambah beberapa titik dengan menggunakan tenda kursi, pengeras suara di luar serta berbagai perangkat lainnya. Cara ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan tahapan sosialisasi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 6 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warisan Pemberantasan Korupsi Jokowi: Amputasi KPK hingga Pangkas Hukuman Koruptor

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement