Advertisement

Jalan Menuju Rumah Calon Menantu Jokowi Diaspal Jelang Pernikahan, Pakai Duit APBD

Lugas Subarkah
Jum'at, 11 November 2022 - 23:07 WIB
Bhekti Suryani
Jalan Menuju Rumah Calon Menantu Jokowi Diaspal Jelang Pernikahan, Pakai Duit APBD Jalan kampung di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati terlihat baru saja diaspal, Jumat (11/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Jalan sepanjang sekitar 200 meter di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman terlihat baru saja diaspal pada Jumat (11/11/2022). Jalan tersebut menghubungkan Jalan Kaliurang dengan rumah calon menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono yang akan menikah dengan Kaesang Pangarep.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Sleman, Taufiq Wahyudi, menjelaskan memang ada pengerjaan pengaspalan di lokasi tersebut dengan rute jalan berbentuk L. "Bentuknya L dari Jalan Kaliurang lalu belok sampai desanya itu," ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pengaspalan tersebut menurutnya merupakan usulan warga yang bertepatan dengan adanya pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono pada Desember mendatang. "Ini salah satu pendukung sekaligus untuk warga setempat," katanya.

Dusun Purwosari menurutnya termasuk dalam Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) sehingga pengaspalan ini diperlukan. "Kami sudah koordinasi juga dengan RW setempat. Aspal untuk KSCT, kan masih jalan kampung," ungkapnya.

BACA JUGA: Memprihatinkan! Satu Keluarga Tewas di Jakarta, Diduga karena Tidak Makan

Pengaspalan dikerjakan selama dua hari dan saat ini sudah selesai. Adapun anggaran pengaspalan diambil dari APBD sebesar Rp198 juta. Selain pengaspalan, juga dikerjakan pemasangan konblock di depan masjid Al Hidayah, masjid dekat rumah Erina.

Ketua RT 3 Purwosari, Sarjono, mengatakan menjelang pernikahan salah satu warganya dengan putra mahkota Presiden RI, warga kampung ikut membantu dengan kerja bakti. "Kami ikut berbahagia dan membantu kebersihan lingkungan,"katanya.

Pihaknya tidak ikut menemui atau menyambut rombongan presiden. Semua persiapan teknis menurutnya sudah dilakukan oleh event organizer (EO). "Yang jelas sudah ditangani EO semua," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penahanan Ferdy Sambo dkk Diperpanjang 30 Hari

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement