Advertisement

Hujan Angin di Jogja Robohkan Rumah dan Tumbangkan Pepohonan

Yosef Leon
Rabu, 16 November 2022 - 18:02 WIB
Budi Cahyana
Hujan Angin di Jogja Robohkan Rumah dan Tumbangkan Pepohonan Rumah roboh di Kota Jogja akibat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (16/11/2022) sore. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan lebat disertai angin kencang di Jogja pada Rabu (16/11/2022) sore menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan dan satu rumah roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Jogja Nur Hidayat menyebut terdapat satu unit rumah yang roboh akibat hujan deras dan angin kencang. Rumah yang roboh berada di Gedongtengen RT 61 RW 18. Rumah itu tidak berpenghuni sehingga tidak ada korban luka. 

Advertisement

"Rumah seluas 15x10 meter roboh milik warga. Cukup menganggu akses warga, tetapi petugas sudah membersihkan material," ucapnya. 

Insiden lain yakni dua pohon yang tumbang di Cokrodiningratan dan Pasar Terban. Di Cokrodiningratan, pohon lamtoro setinggi 10 meter dan diameter 70 cm tumbang. "Pohon milik SMAN 11 dan tumbang menimpa pos satpam SD Tumbuh dan tempat parkir," ucap dia. 

BACA JUGA: Pembobol ATM Minimarket di Jogja Gagal Gondol Uang, Polisi Buru Pelaku

Pohon lain yang tumbang ada di Pasar Terban dan sempat mengganggu akses. Pohon talok dengan tinggi tujuh meter dan diameter 40 cm itu roboh. "Semua sudah dievakuasi oleh petugas dan sukarelawan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ucapnya. 

Nur mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena hujan deras diperkirakan masih terus turun sampai akhir tahun nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement