Advertisement

Tanah Wakaf Masih Jadi Problem di Kulonprogo, Peran BWI Dinanti

Arief Junianto
Kamis, 17 November 2022 - 07:37 WIB
Arief Junianto
Tanah Wakaf Masih Jadi Problem di Kulonprogo, Peran BWI Dinanti Suasana rapat kerja BWI Kulonprogo, Rabu (16/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Penyelesaian sertifikasi tanah wakaf masih menjadi persoalan di Kulonprogo. Itulah sebabnya, peran Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kulonprogo menjadi sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Raker BWI di aula Riptaloka kompleks Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulonprogo, Rabu (15/11/2022), Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil berharap agar mampu menyelesaikan berbagai masalah soal wakaf di Bumi Binangun, khususnya terkait dengan sertifikasi tanah

Advertisement

“BWI diharapkan mampu menyelesaikan berbagai persoalan wakaf yang saat ini sangat komplek. Terutama terkait dengan percepatan sertifikasi tanah wakaf dan adanya penggunaan harta wakaf yang tidak sesuai ikrar dari wakif,” ujarnya melalui rilis, Rabu.

BACA JUGA: Datangi Petani Kulonprogo, Anies Baswedan Dicurhati soal Pupuk hingga Tengkulak

Secara umum, kata dia, tanah wakaf di Kulonprogo juga belum produktif. Oleh sebab itu, dia berharap BWI turut berperan menjadikan tanah-tanah wakaf lebih produktif, salah satunya adalah dengan bersinergi bersama Baznas dan Lembaga Wakaf Uang.

“Itulah sebabnya, diharapkan agar program kerja BWI Kulonprogo mampu untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tentang wakaf tersebut,” ucap Jamil.

Sementara Ketua BWI Kulonprogo, Muntchob mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus BWI Kulonprogo maupun narasumber dalam Raker BWI tersebut.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan ihwal gambaran program kerja BWI Kulonprogo yang diharapkan bisa dilaksanakan dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement