Advertisement

Puluhan Desainer Adu Karya Fesyen Tren 2023 di Jogja

Sunartono
Sabtu, 19 November 2022 - 08:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Puluhan Desainer Adu Karya Fesyen Tren 2023 di Jogja Perancang busana berfoto bersama dalam Pameran Seni Kriya 2022, Jumat (18/11/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPuluhan desainer beradu karya fesyen tren 2023 dalam gelaran Pameran Seni Kriya 2022 bertajuk Aira Fashion on The Spot (AFOTS), di Jogja City Mall Kamis (17/11/2022) hingga Minggu (20/11/2022). Mereka menampilkan karya terbaiknya terutama model pakaian yang bakal menjadi tren 2023 mendatang.

Pada hari hari pertama ditampilkan sebanyak 10 karya perancang busana dan pada hari kedua disuguhkan 11 karya fesyen yang unik, menarik dan sedang tren di masyarakat.

Advertisement

Selain menghadirkan perancang busana yang telah malang melintang di dunia fesyen tanah air, event ini juga mengikutsertakan banyak desainer pemula yang baru pertama kali mengikuti gelaran fashion show. Tujuannya agar para pemula yang masih dalam taraf usaha kecil menengah bisa turut beranjak naik kelas.

BACA JUGA : Pemda DIY Berambisi Jadikan Jogja sebagai Pusat Fashion

“Karena dalam gelaran ini mempertemukan langsung antara produsen dalam hal ini perancang melalui berbagai karyanya dengan calon pembeli. Ada berbagai karya seperti busana hijab, batik hingga baju pengantin. Total ada 40 desainer,” Ketua Penyelenggara Vivi Alfiani, Jumat (18/11/2022).

Perancang Busana asal Jogja Noor Dhian mengatakan gelaran itu merupakan pertama kali baginya mengikuti fashion show. Adapun yang diangkat adalah flower kaftan yang merupakan mode untuk segala jenis jubah longgar sering digunakan untuk menggambarkan sejumlah pakaian berbeda dari Timur Tengah. Model ini menjadi salah satu yang bakal tren di 2023 mendatang.

“Tentunya ini kesempatan bagi kami karena diberikan ruang sehingga bisa bersama-sama dengan desainer lain yang sudah sering mengikuti fashion the spot,” katanya.

BACA JUGA : Keseruan Konsep Daur Ulang di Jogja Fashion Carnival 2022

Adapun Elsa desainer asal Kudus Jawa Tengah menilai event di Jogja menjadi daya tarik tersendiri karena bisa meningkatkan citra dari produk fesyennya. Apalagi banyak desainer berpengalaman sehingga menjadi salah satu media pembelajaran untuk menghasilkan produk berkualitas.

“Tentunya saya menghadirkan karya terbaik berupa baju syar’i dengan motif batik yang saat ini juga tren dan tetap akan menjadi tren di 2023 mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement