Advertisement

Jokowi Mantu, Reservasi Hotel di Sleman Bergairah

Lugas Subarkah
Rabu, 23 November 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Mantu, Reservasi Hotel di Sleman Bergairah Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pernikahan putra Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan berlangsung di wilayah Sleman turut meningkatkan okupansi hotel di sekitarnya. Beberapa pejabat juga terpantau sudah reservasi.

Kaesang dan Erina dikabarkan akan melangsungkan pernikahan di salah satu hotel di wilayah Sleman pada 10 Desember mendatang. Bersamaan dengan itu, tingkat okupansi di hotel-hotel di sekitar Sleman tercatat sudah naik.

Advertisement

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY, Deddy Pranowo, menjelaskan reservasi hotel di wilayah DIY khususnya di bagian timur dan utara atau yang masuk Kabupaten Sleman pada awal Desember sudah ada sebesar 70%.

Ia mengakui okupansi yang meningkat ini selain karena momentum natal dan tahun baru (nataru), juga disebabkan faktor akan berlangsungnya pernikahan Kaesang-Erina. “Jokowi mantu ini membawa berkah untuk PHRI. Kalau periode Nataru itu reservasi biasanya tanggal 15, tetapi ini dari tanggal 1-15 sudah ada pergerakan,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Sementara untuk periode nataru, reservasi didominasi di hotel-hotel di wilayah tengah atau Kota Jogja, yang saat ini rata-rata sudah mencapai 60%. Sedangkan untuk wilayah di pinggiran, reservasi baru sekitar 30%-40%.

BACA JUGA: Bocah 4 Tahun Korban Gempa Cianjur Selamat Setelah Tertimbun 3 Hari

ssistant Marketing Communication Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Rasya Ardannary, menuturkan walau peningkatan reservasi belum begitu terlihat, namun saat ini terpantau beberapa pejabat dari luar daerah sudah melakukan reservasi.

“Untuk peningkatan reservasi belum banyak, tapi ada beberapa pejabat dari beberapa instansi yang sudah reservasi. Sementara ini pejabat dari luar kota,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement