Advertisement

Jelang Pernikahan Erina-Kaesang, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Anisatul Umah
Kamis, 24 November 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Jelang Pernikahan Erina-Kaesang, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polda DIY menyiapkan rekayasa lalu lintas menjelang pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, yang akan digelar pada Desember 2022. Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengatakan saat ini sudah ada beberapa rencana yang disiapkan.

Rencana mana yang digunakan akan disesuaikan dengan situasi saat hajatan tersebut berlangsung. Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diperkirakan akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo. Lalu lintas di area tersebut cukup padat.

Advertisement

"Salah satunya yang kami antisipasi adalah kepadatan arus lalu lintas. Kami sama-sama paham area tersebut pada jam-jam tertentu atau hampir sepanjang jam padat," ucapnya di Polda DIY, Kamis (24/11/2022).

Di tempat acara, kata Yuli, akan ada rekayasa. "Perencanaan sudah ada terkait titiknya, tentu kami tidak bisa hanya berpikir titik acara di hotel dan kediaman. Ada titik-titik lain yang jadi perhatian, misalnya titik acaranya ada di hotel x, sehingga radius 1 km di salah satu persimpangan akan kami rekayasa," jelasnya.

Menurutnya polisi siap mengamankan acara tersebut dengan menerjunkan sejumlah personel. "Kami gunakan kekuatan yang cukup, tidak kurang."

BACA JUGA: Keluarga Presiden Jokowi Siapkan Pakaian Khusus untuk Pernikahan Kaesang-Erina

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan melangsungkan akad pernikahan di Depok, Sleman, pada Desember mendatang. KUA Depok akan bertindak sebagai penghulu dalam hajatan ini. Kabar ini dibenarkan Kepala KUA Mlati, Sigit Purnomo. Erina beralamat di Kecamatan Mlati sehingga Erina memasukkan berkas persyaratan ke KUA Mlati, sebelum kemudian dilanjutkan ke KUA Depok, mengikuti lokasi digelarnya akad.

Menurut Sigit, berkas persyaratan pernikahan dibawa ke KUA Mlati oleh ibu Erina pada Rabu (16/11/2022). "Calon ibu mertua Mas Kaesang sudah ke sini membawa surat dari Kecamatan Sinduadi dan berkas dari Mas Kaesang," ujarnya, Senin (21/11/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement