Advertisement

Sambut Akhir Tahun, Festival Oleh-Oleh Digelar di Teras Malioboro 1

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 25 November 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Sambut Akhir Tahun, Festival Oleh-Oleh Digelar di Teras Malioboro 1 Suasana Teras Malioboro 1, Jogja, Sabtu (19/2/2022) malam - Harian Jogja/Sirojul Khafid.\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Untuk menarik minat wisatawan yang hadir di kawasan Malioboro, Balai Layanan Bisnis UKM DIY menggelar Festival Oleh-Oleh di Teras Malioboro 1. Beragam oleh-oleh khas Jogja akan dipamerkan dalam festival yang digelar mulai 26 November hingga 4 Desember mendatang.

Kepala Balai Layanan Bisnis UMKM Dinas Koperasi dan UKM DIY Hellen Phornica mengatakan festival tersebut digelar untuk menyambut musim liburan akhir tahun sekaligus untuk memperkenalkan Teras Malioboro 1 kepada para wisatawan. "Teras Malioboro 1 merupakan tempat baru berkonsep wisata belanja di mana pengunjung bisa berbelanja sekaligus berwisata di lokasi ini," katanya, Jumat (25/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Festival Oleh-Oleh ini, lanjut Hellen, terbagi menjadi beberapa bagian, baik kuliner, craft maupun fesyen. Tujuannya, agar festival tersebut berlangsung meriah dan mengenalkan semua jenis dagangan di Teras Malioboro 1. Wisatawan, lanjutnya, tidak perlu khawatir atas mode pembayaran di Teras Malioboro 1, karena sebagian besar para tenant telah terdaftar QRIS system untuk memudahkan transaksi pengunjung.

“Untuk menyemarakan Festival Oleh-oleh tahun ini, kami bekerjasama dengan banyak pihak. Tujuannya agar Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 dapat tersampaikan keseluruh lapisan Masyarakat Indonesia khususnya DIY," ujar Hellen.

BACA JUGA: Mahasiswa di Sleman Tewas setelah Menenggak Miras Oplosan, 3 Orang Dirawat

Dia berharap, Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 tahun ini dapat menarik minat para wisatawan dan mengenalkan Teras Malioboro 1 di mata para wisatawan lokal maupun mancanegara serta dapat menciptakan sebuah romansa Jogja sebagai sebuah kota yang selalu punya cara membawa wisatawan ingin kembali ke tempat ini. 

"Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 ini akan menciptakan sebuah kerinduan saat berlibur di Kota Jogja, pengalaman dan kenangan akan menjadikan tempat ini sebagai bagian dan salah satu tujuan wisatawan yang saling merindu atau mengukir sebuah cerita baru," harapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi menambahkan Teras Malioboro 1 merupakan tempat beraktifitas ekonomi para tenant baik fashion, kerajinan tangan maupun kuliner yang sebelumnya mereka berada di sepanjang jalan Malioboro. Sejak dibuka, Teras Malioboro 1 selalu berkomitmen untuk menjadi tempat favorit dan ikonik bagi wisatawan. 

Advertisement

"November dan Desember dianggap sebagai bulan dengan jumlah kunjungan wisatawan di DIY cukup tinggi khususnya di daerah Malioboro yang menjadi salah satu tempat favorit dan destinasi terakhir untuk menikmati musim liburan setelah puas mengunjungi berbagai lokasi wisata di DIY," katanya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement