Advertisement

Tertangkap Sehari Setelah Lamaran, Tahanan Kasus Narkoba Nikah di Polresta Sleman

Lugas Subarkah
Jum'at, 25 November 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Tertangkap Sehari Setelah Lamaran, Tahanan Kasus Narkoba Nikah di Polresta Sleman Kedua mempelai melakukan ijab Kabul di Masjid Istiwomah Polresta Sleman, Jumat (25/11/2022) - Ist/Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ada pemandangan unik di Masjid Istiqomah Polresta Sleman Jumat (25/11/2022) pagi. Di masjid tersebut dilangsungkan pernikahan HJR, 23, tahanan kasus narkoba dengan pasangannya. Keduanya tidak ingin menunda pernikahan lantaran sudah lamaran sebelum HJR tertangkap.

Penyidik Satresnarkoba Polresta Sleman, Aipda Agung, menjelaskan HJR adalah warga Kapanewon Pakem yang ditangkap atas kepemilikan ganja, sehari setelah menggelar lamaran. Atas kasus tersebut HJR terancam minimal hukuman empat tahun penjara.

Advertisement

Ijab kabul berlangsung pukul 09.00 WIB dengan dihadiri sejumlah keluarga dari kedua mempelai. “Kami memfasilitasi untuk melaksanakan ijab kabul di masjid Polresta Sleman. Ini salah satu wujud dari humanis Polri, kami memfasilitasi tempat,” katanya.

Selain ijab Kabul, Polresta Sleman juga memfasilitasi ruang untuk keluarga dari keduanya berkumpul usai ijab Kabul. “Kami fasilitasi di ruang pengaduan untuk pertemuan atau berkumpul bagi keluarga sebagai bagian humanis Polri, itukan hak dari tersangka kita fasilitasi semua,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mahasiswa di Sleman Tewas setelah Menenggak Miras Oplosan, 3 Orang Dirawat

Menurutnya, pernikahan semacam ini bukan hal yang baru. Selama 2022 ini saja, tercatat sudah ada dua pasangan yang menggelar pernikahan di Polresta. Setelah selesai semua prosesi, HJR dikembalikan ke ruang tahanan dan yang lain pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement