Advertisement

Jogja-YIA Lewati Ring Road Barat, Begini Desainnya

Lugas Subarkah
Senin, 05 Desember 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Jogja-YIA Lewati Ring Road Barat, Begini Desainnya Penjelasan gambar desain tol Jogja-Solo sesi 3 atau Jogja-YIA. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Seperti halnya desain tol Jogja-Solo Seksi 2 yang melewati Ring Road Utara, desain tol Jogja-Solo Seksi 3 atau Jogja-YIA juga akan sedikit melewati Ring Road Barat dengan desain elevated dan berbelok sebelum memasuki Jalan Wates.

Staf Humas Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Rachmat Jasiman, menjelaskan desain tol Jogja-YIA di wilayah Sleman yang berawal dari junction di Kalurahan Tirtoadi akan sedikit melewati Ring Road Barat. “Sedikit lewat di atas Ring Road Barat,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Tolak Relokasi Makam yang Terkena Proyek Tol Jogja-YIA, Warga: Harga Mati!

Berdasarkan gambar desainnya, jalan tol Jogja-YIA mulai memasuki Ring Road Barat dari Kalurahan Tirtoadi, Mlati, ke selatan hingga melewati simpang empat Demak Ijo dan berbelok ke barat di Mejing Lor, Kalurahan Ambarketawang. “Untuk yang di atas Ring Road semuanya elevated,” katanya.

Setelah belokan tersebut, akan dibuat exit toll yang masih berada di wilayah Gamping. Exit toll ini diarahkan ke Jalan Wates. Jalur tol kemudian diteruskan ke arah barat hingga melewati Kalurahan Balecatur dan Sumberrahayu sebelum masuk ke wilayah Sedayu, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1 Anak Pasien Gagal Ginjal Dirawat di Solo

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement