Advertisement

9 Kambing di Sleman Diangkut Maling Pakai Minibus

Lugas Subarkah
Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
9 Kambing di Sleman Diangkut Maling Pakai Minibus Ilustrasi - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak sembilan ekor kambing milik warga di Gondanglegi, Kalurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel, hilang dicuri pada Rabu (7/12/2022) dini hari. Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku pencurian tersebut.

Kapolsek Tempel, Kompol Topo Subroto, menjelakan pencurian terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, ketika korban, Sugiyo, 59, tengah tertidur di dalam rumahnya. Pencurian sempat ketahuan oleh sang pemilik kambing karena mendengar suara kambing-kambingnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Mendengar suara itu, korban terbangun dari tidurnya. “kKorban kemudian keluar kamarnya yang berada di lantai 2 dan melihat ada sebuah mobil jenis minibus parkir di pinggir jalan dekat dengan kandang kambing miliknya," katanya, Jumat (9/12//2022).

BACA JUGA: Pria Pembacok Selingkuhan Istrinya di Bantul Resmi Jadi Tersangka

Sempat tak mencurigai keberadaan mobil tersebut, korban baru benar-benar memastikan jika itu merupakan mobil untuk melakukan pencurian ketika melihat kambing-kambingnya dimasukkan oleh orang tak dikenal ke dalam mobil tersebut.

Korban lantas meneriaki maling kepada pelaku, namun sayang pelaku begitu gesit sehingga berhasil lolos dengan membawa hasil curiannya. “Pelaku bergegas pergi dan korban mengecek ke dalam kandang miliknya. Ternyata sembilan kambing hilang,” ungkapnya.

Korban mengalami kerugian sebanyak sembilan ekor kambing atau kalau dinominalkan menjadi sekitar Rp15 juta. Pasca kejadian, korban melaporkannya ke Polsek Tempel. “Polisi sudah melakukan penyelidikan. Semoga saja tersangka dapat segera ditangkap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement