Advertisement

Pernikahan Kaesang Erina Berjalan Lancar dan Khidmat

Anisatul Umah
Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pernikahan Kaesang Erina Berjalan Lancar dan Khidmat Suasana Pernikahan Kaesang-Erina, di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu (10/12/2022). - Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep melangsungkan akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sabtu (10/12/2022) siang sekitar jam 12.35. Prosesi pernikahan berlangsung lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai wali nikah, Allen kakak kandung dari Erina Gudono dan saksi nikah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang turut hadir bertindak sebagai khatib nikah. Pernikahan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Widodo beserta keluarga. Kaesang memberikan mas kawin berupa emas batangan 10 gram, 12 gram, 20 gram, 22 gram. Juga uang tunai Rp300.000.

"Bismillahirohmanirohim, Ananda Kaesang Pangarep putra bapak H.Joko Widodo." ucap Allen

"Ya saya," jawab Kaesang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Baca juga: Kaesang dan Erina Akan Diarak Pakai Kereta Kencana, 12 Kereta Kuda Dipersiapkan

"Saya nikahkan Ananda dengan Erina Sofia Gudono putri bapak H.Mohammad Gudono nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 10,12,20,22 gram dan uang tunai Rp300.000 dibayar tunai."

Kaesang langsung menjawab "Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang dengan lancar.

Berbagai ucapan selamat disampaikan kepada Kaesang dan Erina atas pernikahannya. Seperti dari Ketua MPR Bambang Soesatyo. Dia menyampaikan selamat dan turut berbahagia atas pernikahan Kaesang-Erina.

"Saya ucapkan selamat kepada Mas Kaesang dan Mbak Erina semoga langgeng dan hanya maut yang memisahkan mereka berdua.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mendoakan agar Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan sukses selalu.

"Saya selaku tamu dan sekaligus jadi saksi, saya lihat semua berjalan lancar jadi mohon doanya teman-teman, agar acara lancar sampai besok kan masih ada di Solo," katanya. 

Ucapan selamat lain juga disampaikan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. Dia mendoakan agar keduanya selalu berbahagia, menjadi keluarga yang selalu rukun, baik, ke depan selalu sehat dan sukses.

"Saya mewakili seluruh keluarga dari Mangkunegara mengucapkan selamat kepada Mas Kaesang Mbak Erina atas akad nikah," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah di Jogja, Kini Jalan Rusak di Klaten Viral Disebut Taman Seribu Lubang

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement