Advertisement

Sultan HB X Segera Bentuk Panitia Seleksi Sekda DIY Pengganti Baskara Aji

Sunartono
Rabu, 28 Desember 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Sultan HB X Segera Bentuk Panitia Seleksi Sekda DIY Pengganti Baskara Aji Sri Sultan HB X - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X akan segera membentuk panitia seleksi calon Sekda DIY pengganti Kadarmanta Baskara Aji yang akan segera memasuki masa pensiun pada Maret 2023 mendatang. Baskara Aji menjadi salah satu dari 323 PNS yang telah diberikan SK Pensiun oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedhong Pracimasono, Kompleks Kepatihan, Rabu (28/12/2022).

Sultan HB X menjelaskan pembentukan panitia seleksi Sekda DIY kaan segera dilakukan. Saat ini sedang mengajukan permohonan ke Pemerintah Pusat, karena harus ada dua personel pusat yang masuk dalam tim seleksi. DIY masih menunggu pihak dari pusat yang akan diajukan untuk masuk dalam tim seleksi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Enam Kandidat Berebut Jabatan Sekda Bantul

“Kami masih menunggu keputusannya. Tim seleksinya kan unsur dari departemen harus ada dua orang, BKN dan Kemendagri. Kita tinggu rekomendasi dari pusat itu timnya. Nanti [tim seleksi] akan keluar dalam bentuk SK Gubernur,” katanya di Kompleks Kepatihan, Rabu (28/12/2022).

HB X memastikan PNS yang akan menduduki jabatan Sekda DIY tersebut dipastikan berasal dari lingkungan Pemda DIY. Adapun proses seleksi akan dilakukan melalui lelang terbatas. “Harapan saya, kami akan menyelenggarakan lelang terbatas, ya nanti kita lihat, rekomendasi timnya gimana. Iya [calon berasal] dari lingkup pemda. Memang belum mengajukan, nanti ada kesepakatan dengan tim,” katanya.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan sebanyak 323 PNS tersebut akan memasuki masa pensiuan mulai dari awal Februari, Maret, April dan Juli 2023 mendatang. Sebagai salah satu yang termasuk PNS yang akan pensiun, Aji merasa bangga karena dalam bekerja telah mendapatkan panutan terbaik dalam hal ini Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sulan Hamengku Buwono X.

BACA JUGA : Calon Sekda Gunungkidul Mengerucut Jadi 3 Nama

“Semua PNS yang pensiun ini saya lihat biodatanya menuliskan tokoh panutannya adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kami sangat bangga karena pernah menjadi bagian dari Pemda DIY meski pun andil kami juga tidak besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement