Advertisement

Hendak Menyalip, Bus Seruduk Mobil dan Ruko

Lugas Subarkah
Kamis, 05 Januari 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
Hendak Menyalip, Bus Seruduk Mobil dan Ruko Kondisi mobil Corolla dan ruko usai ditabrak bus, di jalan Wates Km 9, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Rabu (4/1 - 2023) malam. Istimewa Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah bus mengalami kecekalaan saat berusaha menyalip motor di depannya, di jalan Wates, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman Rabu (4/1/2023) malam. Motor didepannya, mobil yang terparkir dan sebuah ruko terdampak kecelakaan ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan bus tersebut berjenis Efisiensi Hino, yang dikemudikan oleh Edy Santoso, 50, warga Magelang Jawa Tengah. “Terjadi sekira pukul 19.30 WIB,” ujarnya, Kamis (5/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Bus Tabrak Truk di Ring Road Selatan, Satu Orang Tewas

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini meliputi motor Yamaha RX King yang dikendarai Taba Panuntun, 19, warga Kapanewon Gamping dan mobil Toyota Great Corolla yang terparkir di halaman bangunan ruko.

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika bus dan motor RX King sama-sama melaju dari timur menuju barat, dengan posisi bus berada di belakang motor. sesampainya sebelah barat SPBU Ngaran, jalan Wates Km 9, bus bermaksud menyalip motor dari sisi kanan.

Ketika menyalip, posisi bus melebihi garis marka di tengah jalan. Di saat yang bersamaan, motor RX King hendak menyeberang ke utara. “Karena jarak terlalu dekat, maka pengemudi bus Efisiensi Hino membanting stir ke kanan kemudian menyenggol motor RX king, lalu oleng ke kanan,” katanya.

Saat oleng itu lah bus menabrak mobil Corolla yang terparkir dan ruko yang berada di dekatnya hingga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun satu penumpang bus harus dilarikan ke rumah sakit PKU Gamping karena mengalami patah tulang tangan kanan.

BACA JUGA : Begini Kronologi Kecelakaan di Jalan Imogiri Mangunan

Sedangkan pengendara motor RX King mengalami lecet di kaki kanan. Adapun kerusakan kendaraan meliputi pada bus kaca depan pecah; mobil Corolla bagian belakang ringsek, kaca belakang pecah, ban belakang kiri bengkok; motor RX King shock depan bengkok dan lampu sein kiri patah. “Kerugian materi sekitar Rp80 juta,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Minta Seluruh Kader Kecamatan Menangkan Prabowo, Sekjen Gerindra Klaim Demi Selamatkan Rakyat

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement