Advertisement

Dilewati 500 Pegowes AVC 2023, Wisata Kulonprogo Diminta Bersiap

Catur Dwi Janati
Senin, 09 Januari 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Dilewati 500 Pegowes AVC 2023, Wisata Kulonprogo Diminta Bersiap Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kabupaten Kulonprogo bakal menjadi wilayah yang dilintasi para peserta event gowes bertajuk Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring of Jogja. Tur gowes yang diikuti 500 orang itu rencananya digelar pada 18 Februari 2023 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Produk, Asita DIY, Andri Supriatna menerangkan kegiatan tur sepeda keliling ini akan melingkupi empat kabupaten dan satu kota di DIY, termasuk di antaranya adalah Kulonprogo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ke-500 peserta AVC 2023 nantinya menempuh jarak 220 kilometer untuk kategori rute panjang dan 150 kilometer untuk kategori rute pendek.

BACA JUGA: Gowes Keliling Jogja, Sempatkan Singgah di Kampung Wisata

Andri menjelaskan AVC 2023 Ring of Jogja juga bertujuan sebagai media publikasi destinasi-destinasi wisata di wilayah yang dilintasi, termasuk Kulonprogo.

"Untuk itulah kami audiensi ke Kulonprogo. Kulonprogo akan menjadi salah satu rute untuk kegiatan AVC 2023. Kami perkenalkan objek-objek wisata di Kulonpogo," ujar dia saat beraudiensi dengan Pemkab Kulonprogo, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut Andri menuturkan jika nantinya ada banyak destinasi wisata di Kulonprogo yang akan dilewati para peserta AVC 2023. Oleh karena itu hal ini dinilai dapat menjadi media publikasi yang baik untuk memperkenalkan pariwisata Kulonprogo kepada masyarakat secara lebih luas lagi.

Pj. Bupati Kulonprogo, Tri Saktiyana yang menerima langsung perwakilan Asita sangat mendukung kegiatan sport tourism semacam ini. Tri sangat berharap kegiatan ini akan diminati oleh banyak peserta karena melintasi rute yang menarik dan populer. Sehingga hal ini diharapkan Tri mampu memperkenalkan wisata Kulonprogo kepada masyarakat yang lebih luas.

"Salah satu rute akan menggunakan rute gowes Luna Maya, eksotis banget ini. Saya yang orang Jogja saja berkali-kali tidak bosen [lewat sana], apalagi orang luar Jogja, mudah-mudahan AVC 2023 ini akan sukses," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kantor Pemkot Magelang Dipasang Logo TNI, Wali Kota Minta Tinjau Ulang

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement