Advertisement

Lagi-Lagi Karena Andalkan Google Map, Truk Terguling di Cinomati

Ujang Hasanudin
Kamis, 26 Januari 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Lagi-Lagi Karena Andalkan Google Map, Truk Terguling di Cinomati Petugas kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) truk terguling di jalur Cinomati, Pleret, Bantul, Rabu (25/1/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Truk bermuatan barang rongsokan terguling di Jalan Pleret-Terong, Dlingo, Bantul, atau tepatnya di jalur Cinomati. Kecelakaan lalu lintas tersebut dikarenakan sopir truk tidak hafal medan jalan dan hanya mengandalkan Google Map.

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Rabu (25/1/2023) petang, sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu truk bernomor polisi E 8275 VG melaju dari arah Pleret menuju Terong, Kapanewon Dlingo.

Advertisement

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) atau tanjakan curam atau lebih dikenal Cinomati, pengemudi bernama Syaifudin, 48, warga Purwokerto, Jawa Tengah, itu telat mengoper persneling sehingga truk Mitsubishi tersebut tidak kuat menanjak dan mundur ke belakang, lalu oleng dan miring ke samping kanan melintang di jalan.

“Penyebab kecelakaan karena pengemudi tidak hafal medan jalan dan hanya mengikuti petunjuk atau panduan Google Map,” kata Fikri, Kamis.

BACA JUGA: Rawan Kecelakaan, Jalur Cinomati Bantul Dihapus dari Google Maps

Fikri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir maupun dua penumpang truk bernama Rafi Nasution dan Restu Tia Awaludin tidak mengalami luka. Namun badan truk menutupi jalan dan menghambat lalu lintas di jalur Cinomati.

“Sementara kerugiannya bodi truk mengalami kerusakan pada bagian bemper belakang  penyok dan bodi sebelah kanan penyok,” ujarnya.

Fikri mengimbau masyarakat atau pengguna kendaraan untuk berhati-hati saat melintas di jalur Cinomati terutama bagi yang belum pernah melintas di jalur tersebut karena jalurnya curam dan rawan terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement