Advertisement

Mahfud MD Bagi-Bagi 500 Paket Sembako di Bantul

Ujang Hasanudin
Jum'at, 03 Februari 2023 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Mahfud MD Bagi-Bagi 500 Paket Sembako di Bantul Menko Polhukam, Mahfud MD (ketiga dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis paket sembako di Panti Asuhan Bina Siwi, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Jumat (3/2/2023) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memberikan 500 paket sembako di Panti Asuhan Bina Siwi, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Jumat (3/2/2023).

Mahfud MD mengatakan bahwa kegiatan pemberian santuanan melalui paket sembako tersebut sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan rasa keberagamaan dan sesuai dengan tuntunan ideologi dan konstitusi negara.

Advertisement

Menurutnya, inti dari seluruh perjuangan mendirikan negara ini adalah menjaga harkat martabat manusia. “Banyak manusia yang tidak beruntung sehingga mempunyai kelainan, kekurangan, intelektual fisik dan sebagainya, itu tugas kita  untuk membantu,” katanya, seusai memberikan santunan.

Mahfud MD mengapresiasi pihak swasta yang juga turut membantu anak-anak yang kurang beruntung. Ia berharap semua warga masyarakat untuk bahu membahu membantu dan menolong sesama yang membutuhkan.

“Pemerintah sangat berterimakasih [kepada panti asuhan Bina Siwi] dan saya mengimbau semua masyarakat juga melakukan itu. Bukan hanya di sini, tapi di seluruh Indonesia demi kemanusiaan,” ucapnya.

Ketua Panti Asuhan Bina Siwi, Jumilah mengaku bantuan 500 paket sembako dari Menkopolhukam sangat berarti bagi yayasannya. Yayasan Bina Siwi sejauh ini menaungi panti asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Total anak yang diasuh di Panti Bina Siwi sebanyak 39 anak, dan 65 anak berkebutuhan khusus atau ABK di SLB, serta sembilan orang pengasuh. Dalam sehari pihaknya memasak nasi sebanyak 15-20 kilogram beras untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari anak panti asuhan dan pelajar SLB.

“Panti Asuhan Bina Siwi  khusus memberikan layanan untuk anak-anak difabel atau anak-anak berkebutuhan khusus dengan berbagai macam keterbatasan,” katanya.

BACA JUGA: Dampak Cuaca Ekstrem di Gunungkidul, Gedangsari Mendominasi

Mereka yang tinggal di panti asuhan adalah penyandang tuna netra, tuna rungu wicara, dan kebanyakan adalah tuna grahita  atau mengalami keterbatasan intelektual, kemudian ada pula tunadaksa yang mengalami keterbatasan fisik.

“Anak-ana kebanyakan sudah tidak punya orang tua, di sinilah tempat mereka bernaung untuk meniti masa depan mereka. Terimakasih sudah mengirim sembako yang sangat berarti bagi panti asuhan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement