Advertisement

Korban Klitih Titik Nol dan Dilaporkan Balik oleh Pelaku, UAD Siapkan Bantuan Hukum

Triyo Handoko
Minggu, 19 Februari 2023 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Korban Klitih Titik Nol dan Dilaporkan Balik oleh Pelaku, UAD Siapkan Bantuan Hukum Rekonstruksi kasus klitih di Titik Nol Kilometer Jogja pada Jumat (17/2/2023). - Harian Jogja/Stefani Yuliandriani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Para pelaku kekerasan jalanan (rasjal) atau klitih yang beraksi di Titik Nol Kilometer, beberapa hari lalu melaporkan balik korban yang merupakan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Untuk itu, pihak UAD mengaku akan membantu mahasiswanya yang jadi korban klitih di Titik Nol Jogja.

Bantuan yang disiapkan UAD berupa bantuan hukum, konseling psikologis, dan dukungan akademis lainnya yang diperlukan korban.

Advertisement

Diketahui korban klitih Titik Nol Jogja adalah GDP, 20 dan RK, 19 adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UAD. Keduanya satu kelas dalam satu jurusan yang sama dan tengah menempuh semester keduanya. GDP dari Batam, Kepulauan Riau dan RK dari Mataram, NTB.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD Gatot Sugiharto menegaskan pihaknya akan menyediakan fasilitas untuk melindungi mahasiswanya dari jeratan hukum. “Apalgi ini posisinya sebagai korban, pun kalau pelaku kami siapkan bantuan hukum juga,” katanya, Minggu (19/2/2023).

BACA JUGA: Tersangka Klitih Titik Nol Jogja Balik Melaporkan Korban, Begini Tanggapan Polisi

Gatot menegaskan tidak akan mengeluarkan mahasiswanya jika memang tidak melanggar peraturan internal UAD. “Tentu bahkan akan melindungi akademis korban ini, akan kami koordinasikan dengan kepala jurusannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Dua mahasiswa yang jadi korban klitih Titik Nol Jogja, jelas Gatot, tidak membuat laporan apapun ke kampus. “Saya malah baru tahu ini, tapi akan kami tindak lanjuti, akan kami tawari bantuan hukum dan konseling psikolog jika bersedia. Jadi perlu persetujuan dari yang bersangkutan juga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement