Advertisement

Gedung RS PKU Muhammadiyah Kota Jogja Akan Dibangun 9 Lantai

Triyo Handoko
Minggu, 19 Februari 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Gedung RS PKU Muhammadiyah Kota Jogja Akan Dibangun 9 Lantai Kegiatan milad RS PKU Muhammadiyah. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—RS PKU Muhammadiyah Kota Jogja memulai pembangunan gedung sembilan lantai di Jalan Ahmad Dahlan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogja. Renovasi gedung ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Ground breaking pembangunan gedung telah dilakukan Rabu (15/2/2022) yang dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah  Profesor Haedar Nashir, Ketua Badan Pengurus Harian RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Agus Taufiqurrahman. Selain itu pejabat dari lingkungan Pemkot Jogja juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Pernah Rujuk Pasien ke Sardjito, RS PKU Muhammadiyah

"Di abad kedua RS PKU Muhammadiyah ini tentunya kita semua menginginkan adanya peningkatan pelayanan dan juga kualitas terutama dari segi fasilitas. Sehingga memberikan kenyamanan yang lebih kepada pasien dan keluarga. Tentunya ini juga sejalan dengan peningkatan SDM dari PKU," kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Jogja Komaruddin.

Tahap pembangunan yang disebutnya dengan istilah PKU reborn ini, ada tiga bagian, terdiri atas blok A, blok B, dan blok C. Ke depannya fasad PKU Muhammadiyah Kota Jogja akan menghadap ke Jalan Bhayangkara atau ke barat. Selama proses pembangunan berjalan, PKU tetap akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Kami sudah memikirkan agar selama proses pembangunan, pelayanan tetap berjalan dengan baik, sehingga pembangunan saat berlangsung tidak menganggu layanan ke masyarakat," katanya.

Bangunan ini nantinya dengan ketinggian 32 meter dan luas lantai 27.695 meter persegi dan sembilan lantai yang terdiri atas delapan lantai ke atas dan satu lantau bawah tanah. Dengan bangunan bar uke depan maka jumlah bed RS PKU kota akan menjadi 220 bed. “Harapannya dapat meningkatkan layanan ke masyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement