Advertisement

Angin Kencang Sapu Panggang, Warung Milik Warga Porakporanda

David Kurniawan
Rabu, 01 Maret 2023 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Angin Kencang Sapu Panggang, Warung Milik Warga Porakporanda Petugas dari Polsek Panggang saat membantu proses evakuasi kerusakan akibat embusan angin kencang yang terjadi di rest area Bulusari di Dusun Sawah, Girisekar, Panggang pada Rabu (1/3/2023) - Ist/Polsek Panggang

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL Angin kencang menerjang kawasan Rest Area Bulusari di Dusun Sawah, Girisekar, Panggang, Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bangunan warung dan kamar mandi di lokasi mengalami kerusakan.

Lurah Girisekar, Sutarpan mengatakan, sebelum musibah terjadi kondisi sedang hujan. Tak berselang lama terdengar suara bergemuruh yang dibarengi dengan embusan angin kencang.

Advertisement

Akibat peristiwa ini sebanyak sepuluh bangunan yang terdiri dari warung berjualan warga dan kamar mandi mengalami kerusakan. “Bangunan menggunakan baja ringan dan mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang,” kata Sutarpan kepada wartawan, Rabu sore.

Diperkirakan akibat kerusakan ini kerugiannya mencapai Rp10 juta. Meski demikian, Sutarpan memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Kami juga sudah melaporkan ke BPBD Gunungkidul untuk proses penanganan yang lebih lanjut,” katanya.

BACA JUGA: Sempat Kejang 2 Hari, Kondisi David Korban Penganiayaan Mario Dandy Membaik Meski Belum Sadar

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengatakan, sudah meninjau lokasi di rest area Bulusari. Menurut dia, ada delapan warung milik warga yang rusak. Sedangkan dua lainnya merupakan kamar mandi dan pos penjagaan.

“Masih dalam proses evakuasi. Untuk lapak ada empat unit yang rusak ringan hingga sedang. Adapun empat unit lainnya mengalami rusak berat karena ambruk,” kata Anang.

Menurut dia, bangunan yang rusak merupakan warung semi permanen yang terbuat dari baja ringan. “Embusan anginnya kencang sehingga merusak di kawasan rest area. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement