Advertisement

Bertemu di Kraton, GKR Hemas Berpesan Pemuda Pancasila DIY Bantu Jaga Keamanan

Sunartono
Selasa, 07 Maret 2023 - 22:17 WIB
Sunartono
Bertemu di Kraton, GKR Hemas Berpesan Pemuda Pancasila DIY Bantu Jaga Keamanan GKR Hemas saat menerima audiensi Pemuda Pancasila DIY di Kraton Kilen, Selasa (7/3/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY menggelar audiensi dengan Senator DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Kraton Kilen, Kompleks Inti Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Selasa (7/3/2023). PP DIY mendapatkan sejumlah pesan penting dari permaisuri Sri Sultan HB X tersebut, terutama berkaitan dengan kontribusinya menjaga keamanan Jogja.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan, Komandan KOTI Mahatidana PP DIY Yuni Astuti dan sejumlah pengurus serta Pimpinan MPC seluruh DIY pada ormas tersebut.

Advertisement

Faried menyatakan pertemuan itu sebenarnya bagian dari menyambung silaturahmi. Akan tetapi, ia tidak menampik ada sejumlah pembahasan dan masukan dari GKR Hemas terhadap MPW Pemuda Pancasila DIY. Di antaranya memberikan saran kepada Pemuda Pancasila agar terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman di DIY.

BACA JUGA : Klitih di Titik Nol Jogja Viral, Begini Respons GKR Hemas

"Salah satu yang dibahas masalah penanganan klitih. Tadi Ibu Ratu berpesan kepada kami agar ikut membantu petugas berwajib untuk menangani. Walau pun sebenarnya ini sudah lama kami lakukan Bersama teman-teman di Pemuda Pancasila DIY, seperti melakukan patroli dan lain-lain," kata Faried dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/3/2023).

Ia mengatakan dalam diskusi tersebut ada satu kesamaan visi tentang klitih. Di mana kekerasan jalanan yang sering disebut klitih ini adalah kriminalitas yang bisa terjadi di mana saja, tidak hanya di Jogja. Oleh karena itu harus diberantas secara bersama-sama terutama dengan melakukan pencegahan.

"Jadi jangan jadikan klitih sebagai trademart Jogja,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jayen, GKR Hemas juga berpesan agar Pemuda Pancasila DIY ikut menjaga keamanan DIY terutama saat memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024 ini. Di tahun politik ini, harapannya tidak berdampak pada kondisi keamanan di DIY. Oleh karena itu potensi kegaduhan di tahun politik semaksimal mungkin harus diantisipasi bersama.

"Prinsipnya kami selalu siap menjaga keamanan di tahun politik bersama dengan pihak-pihak lainnya. Termasuk siap meredam sumber konflik agar tidak muncul situasi gaduh di DIY yang bisa berujung pada konflik atau gangguan keamanan," tegasnya.

BACA JUGA : GKR Hemas Ajak Masyarakat Meramaikan Travex ATF 2023

Pemuda Pancasila DIY juga diminta agar melakukan kegiatan sosial yang aktif dan nyata bersentuhan serta berdampak positif langsung dengan masyarakat

"Ada juga pesan terkait aksi sosial. Ini juga sudah sering kami lakukan mungkin akan kami tingkatkan intensitasnya. Ibu Ratu juga menyampaikan siap bergandengan tangan dengan kami untuk melakukan kegiatan social,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement