Advertisement

GKR Hemas Ajak Perwosi Gunungkidul Sosialisasikan Nilai Pancasila di Masyarakat

David Kurniawan
Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:37 WIB
Sunartono
GKR Hemas Ajak Perwosi Gunungkidul Sosialisasikan Nilai Pancasila di Masyarakat Anggota MPR RI GKR Hemas saat menyerahkan bantuan peralatan voli kepada pengurus Perwosi kapanewon se-Gunungkidul di ruang tunggu Terminal Dhaksinarga. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Anggota MPR RI GKR Hemas mengajak Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Gunungkidul untuk berpartisipasi dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Dasar Negara ini memiliki peran penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan serta mendukung keberhasilan program pembangunan di Indonesia.

“Pancasila yang muncul dari dalam hati dan terwujud dalam kegiatan sehari-hari sangat mendukung keberhasilan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Hemas dalam rilisnya, Sabtu (25/2/2023).

Advertisement

Dia menjelaskan, sosialisasi Pancasila harus bisa menyentuh berbagai kalangan masyarakat. Adapun salah satu sasarannya adalah Perwosi Gunungkidul. GKR Hemas ingin memastikan para Wanita, para pencinta olah raga, dan para aktivis pendukung kesehatan juga mengerti akan nilai-nilai dasar dari  Pancasila.

BACA JUGA : GKR Hemas Ajak Masyarakat Meramaikan Travex ATF 2023

Menurut dia, sila-sila dalam Pancasila sangat berpengaruh dalam sendi-sendi kehidupan di masyarakat. Hal ini dikarenakan ada banyak makna yang terkadung dan menjadi sarana pemersatu Bangsa Indonesia.

“Contohnya sila keempat yang memuat tentang pesta demokrasi yang sebentar lagi pemilu. Saya berpesan agar semua anggota masyarakat termasuk penduduk Gunungkidul untuk selalu menjaga kondusivitas seputar penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan pada 21 Februari 2023 ini, GKR Hemas juga memuji pertumbuhan ekonomi Gunungkidul.  Proses pembangunan berjalan dengan baik dan harapannya upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat benar-benar dicapai.

“Wisatanya berkembang. Jalannya juga sudah mulai bagus sehingga dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Di kesempatan ini, GKR Hemas juga memberikan bantuan alat olahraga bola voli kepada pengurus Perwosi di seluruh Kapanewon di Gunungkidul. diharapkan dengan bantuan ini bisa memasyarakatkan olahraga untuk kesehatan. “Kesehatan menjadi kunci untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyambut baik sosialisasi dan penyerahan bantuan alat olahraga yang diberikan oleh Anggota DPD RI, GKR Hemas. Menurut dia, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kegiatan di masyarakat.

“Saya jaga rutin berolahraga untuk menjaga daya tahan butuh lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyelundupan Paket Ganja via Ekspedisi Berhasil Digagalkan, Ini Kronologinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement