Advertisement

Viral! Kijang Mati Tertabrak Motor, Ini Asal Usulnya

Lugas Subarkah
Kamis, 09 Maret 2023 - 15:17 WIB
Sunartono
Viral! Kijang Mati Tertabrak Motor, Ini Asal Usulnya Polisi mengevakuasi kijang yang mati tertabrak, Rabu (8/3/2023) malam. - ist Polresta Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan seekor kijang terjadi di jalan Gabdok, Tambakan, Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Rabu (8/3/2023) malam. Peristiwa itu diunggal di akun Instagram @Merapi_Uncover pun sempat menjadi viral.

Warganet sempat menghubung-hubungkan Kijang liar itu dengan kondisi Merapi saat ini. Di mana Kijang tersebut dianggapnya turun ke bawah dari kawasan Merapi. Meski demikian, beberapa warganet di antaranya berpendapat terlalu jauh jika Kijang Merapi turun sampai ke permukiman di Kawasan Ngaglik.

Advertisement

BACA JUGA : Kera Merapi Turun ke Permukiman, Begini Kata Juru Kunci

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono saat diminta keterangan menjelaskan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. "Pengendara motor mengalami luka lecet di lutut rawat jalan," ujarnya, Kamis (9/3/2023).

Kijang yang tertabrak merupakan kijang peliharaan Suraloka Zoo yang lepas. Saat kejadian, kijang diduga tiba-tiba masuk ke jalan hingga tak dapat dihindari oleh pengendara motor dan terjadi benturan.

"Karena kijangnya lepasan kan terus jadi liar. Mungkin pengendara ga lihat, tahu-tahu melintas di jalan. Kijang yang lepas awalnya sudah dicari oleh pengelola tapi belum ketemu, akhirnya malah di situ," ungkapnya.

BACA JUGA : Kera Merapi Turun Gunung, Begini Penjelasan TNGM

Akibat tabrakan itu, kijang langsung mati di tempat. Kijang pun langsung dibawa kembali ke Suraloka Zoo untuk dikuburkan. Adapun kondisi motor hanya mengalami lecet di beberapa bagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement