Advertisement

Sambut Ramadan, Pemuda Desa di Sleman Ini Gelar Festival Gugah Gugah Sahur

Lugas Subarkah
Minggu, 12 Maret 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Sambut Ramadan, Pemuda Desa di Sleman Ini Gelar Festival Gugah Gugah Sahur Sejumlah peserta Festival GGS mengikuti karnaval, Sabtu (11/3/2023) - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Menyambut bulan suci Ramadan, pemuda di Kalurahan Trimulyo, Sleman tahun ini menggelar Festival Gugah Gugah Sahur (GGS). Kegiatan yang diinisiasi Majelis Armaheddon ini diikuti sebanyak 18 peserta karnaval.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa melepas peserta Festival Gugah Gugah Sahur (GGS) 2023 secara simbolis dengan memotong pita pada Sabtu, (11/3/2023) malam. Festival GGS ini dimulai pada pukul 19.30 di Lapangan Trimulyo dan finis di halaman Masjid Al Barokah Padukuhan Jogokerten.

Advertisement

Danang menyambut baik serta mendukung acara ini. Dia berharap melalui acara ini dapat menyiapkan masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Ia juga mengapresiasi acara ini karena mayoritas dikelola dan diikuti oleh anak muda.

BACA JUGA: Persiapan Ramadan, Ini 5 Tips Sahur Agar Tetap Kenyang

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi wadah kreativitas anak muda. "Acara ini dapat menjadi wadah untuk anak-anak muda Sleman berkreasi dan unjuk kreativitas serta menunjukkan kreasi anak muda Sleman khususnya di Trimulyo ini," ujarnya

Danang berharap semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dilaksanakan setiap tahun jelang Ramadhan. Sementara itu, Ketua Pelaksana GGS 2023, Haris Danarto dalam laporannya menyampaikan bahwa Festival Gugah Gugah Sahur ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan dan akhirussanah Majelis Armageddon.

"Tujuannya selain untuk menyambut bulan suci Ramadan juga sebagai sarana pemantik semangat bagi pemuda melakukan kegiatan gugah sahur di dusun masing-masing agar bisa menjadi bermanfaat untuk orang banyak," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sinau bareng yang diisi oleh Komandan SAR DIY, Brotoseno dengan materi kerelawanan dan mitigasi bencan dan materi cinta tanah air yang disampaikan Danang Maharsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pakar Kesehatan Sarankan Vaksin Dengue untuk Perlindungan DBD

News
| Kamis, 23 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement