Advertisement

Forpi Pantau Layanan Pemkot di Awal Ramadan, Ini Hasilnya

Triyo Handoko
Sabtu, 25 Maret 2023 - 16:57 WIB
Sunartono
Forpi Pantau Layanan Pemkot di Awal Ramadan, Ini Hasilnya Anggota Forpi Jogja Baharudin Kamba saat memantau layanan Pemkot Jogja di masa Ramadan , Jumat (24/3 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja melakukan pemantauan terhadap layanan Pemkot Jogja selama Ramadan, Jumat (24/3/2023). Hasil pantauan tersebut menunjukan Pemkot Jogja menyediakan layanan yang memadai pada masyarakatnya.

Pantuan yang dilakukan Forpi Jogja menyasar Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Mal Pelayanan Publik (MPP). “Cukup ramai dan terlayani dengan baik artinya tidak ada pembeda layanan yang mencolok antara Ramadan atau tidak, ini bagus perlu diapresiasi,” kata Anggota Forpi Jogja, Baharudin Kamba.

Advertisement

BACA JUGA : Selama Ramadan, Pemkot Jogja Siapkan 1.000 Takjil Per hari

Tak hanya pantauan pandangan mata, jelas Kamba, Forpi Jogja juga melakukan wawancara dengan warga yang sedang menggunakan layanan Pemkot Jogja. “Tadi sempet wawancara warga juga yang menggunakan layanan dan mereka puas dengan layanan Pemkot Jogja ini,” jelas Kamba. 

Setidaknya ada dua warga yang diwawancara Forpi Jogja, lanjut Kamba, hasilnya mereka puas dan terlayani dengan baik. “Kami juga minta untuk antrian sebisa mungkin tidak terlalu dibikin panjang,” ujarnya.

Forpi Jogja, sambung Kamba, berharap layanan Pemkot Jogja yang sudah dianggap memuaskan warganya dapat dipertahankan. “Jangan sampai hanya karena bulan puasa jadi alasan petugas layanan untuk bermalas-malasan,” tegasnya.

BACA JUGA : Ramadan, Okupansi Hotel di Bantul Anjlok 30 Persen

Kamba juga menyoroti waktu layanan operasional dimana ada perubahan. “Perlu ada sosialisasi soal jam operasional karena ada perubahan agar masyarakat mengetahui biar bisa menyesuaikan juga. Artinya supaya terlayani dengan baik juga, soalnya hanya sampai jam 14.00 WIB sekarang.,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement