Advertisement

Bea Cukai Jogja Berikan Edukasi kepada Linmas dan Kelompok Informasi Masyarakat Bantul tentang Ketentuan Cukai

Media Digital
Senin, 27 Maret 2023 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Bea Cukai Jogja Berikan Edukasi kepada Linmas dan Kelompok Informasi Masyarakat Bantul tentang Ketentuan Cukai Dalam upaya memberantas rokok ilegal yang beredar di masyarakat, Satpol PP Kabupaten Bantul menggandeng Bea Cukai Jogja (Bejo) untuk menyosialisasikan ketentuan cukai dan gempur rokok ilegal. - Istimewa

Advertisement

BANTUL—Dalam upaya memberantas rokok ilegal yang beredar di masyarakat, Satpol PP Kabupaten Bantul menggandeng Bea Cukai Jogja (Bejo) untuk menyosialisasikan ketentuan cukai dan gempur rokok ilegal.

Sosialisasi kali ini diselenggarakan pada Senin, 13 dan 20 Maret 2023, di RM Parangtritis, Sewon, Bantul. Adapun sosialisasi kali ini, mengundang peserta dari anggota linmas dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul.

Advertisement

Berkesempatan menjadi narasumber, Indah Widyaning Ayu, Pemeriksa Bea Cukai Pertama, dan Nur Hafni Rahmawati, Pelaksana pada Seksi Layanan dan Informasi Bea Cukai Jogja. Narasumber menyampaikan dua sesi. Materi pertama terkait Ketentuan di Bidang Cukai termasuk aturan terbaru mengenai BKC selesai dibuat, serta materi Identifikasi Pita Cukai Tahun 2023. Peserta sosialisasi juga diajak untuk secara langsung membedakan antara rokok yang resmi dan rokok yang ilegal.

Sosialisasi ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi para linmas dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul tentang ketentuan cukai dan rokok ilegal. Para Narasumber berharap agar para peserta sosialisasi ikut membantu Bea Cukai dalam memberantas rokok ilegal yang ada di masyarakat. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement