Advertisement

Angin Kencang Terpa Jogja, Kamis Sore, Pohon Tumbang dan Atap Rumah Ambruk

Triyo Handoko
Kamis, 30 Maret 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Angin Kencang Terpa Jogja, Kamis Sore, Pohon Tumbang dan Atap Rumah Ambruk Sebuah pohon tumbang yang menutup jalan di Jogja pada Kamis (30/3/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja mencatat ada enam kejadian pohon tumbang dan dua atap roboh akibat angin ribut pada Kamis (30/3/2023) sore. 

Kepala BPBD Jogja Nur Hidayat menjelaskan hujan deras disertai angin ribut di wilayahnya bermula pada pukul 14.30 WIB. “Paling banyak kejadian karena cuaca ekstrem angin ribut ini banyak pohon tumbang yang akibatnya menutup akses,” jelasnya, Kamis sore.

Advertisement

Kejadian pohon tumbang terjadi merata di setiap wilayah Jogja. “Ada di Jl Letjen S. Parman No 42, Ngampilan, pohon tanjung tumbang menutup jalan. Lalu di RT 37 RW 08, Wirobrajan, ada pohon munggur yang mengganggu kabel PJU; kemudian di Jl Magelang No.19 Jenggotan ada pohon tanjung tumbang juga menutup akses jalan,” terangnya.

BACA JUGA: Waspada! Hujan Deras Disertai Angin Kencang Bakal Melanda Jogja 3 Hari ke Depan

Tiga lokasi pohon tumbang lainnya berada di kompleks Dinas Pertanian dan Pangan, Malangan, Umbulharjo, lalu di area Pasar Giwangan sisi selatan, dan di RT 61 RW 1, Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo.

Hidayat juga menyebut akibat angin ribut tersebut juga menyebabkan atap roboh di dua lokasi. Tegalpanggung, Kemantren Danurejan dan Malangan, Kemantren Umbulharjo. “Semuanya sudah tertangani dengan baik, akses jalan juga sudah lancar lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement