Advertisement

Tiket Kereta Lebaran Relasi Jogja Masih Tersisa Ribuan

Abdul Hamied Razak
Minggu, 02 April 2023 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Tiket Kereta Lebaran Relasi Jogja Masih Tersisa Ribuan Foto ilustrasi. - dok Humas Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATiket keberangkatan KA Angkutan Lebaran periode 12 April hingga 3 Mei 2023 di wilayah Daop 6 Jogja baru terserap 179.633 tiket atau sekitar 53%. Adapun jumlah tiket yang disediakan pada mudik Lebaran tahun ini sebanyak 336.496 tiket.

Manajer Humas KAI Daop 6 Franoto Wibowo mengatakan jumlah tersebut tentu masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Daop 6 berharap berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih tersedia. Terutama tiket keberangkatan dari tanggal 12-21 April 2023 yang baru terserap rata-rata 35%.

Advertisement

Adapun untuk tiket keberangkatan pada tanggal-tanggal favorit dari stasiun wilayah Daop 6 setelah Lebaran seperti 25 April sudah terjual 99%, 26 April terjual 93%, dan 1 Mei terjual 97%. "Relasi atau rute favorit sejauh ini yaitu Jogja-Jakarta, Jogja- Bandung, Jogja-Surabaya, Solo-Jakarta, Solo-Bandung, Jogja-Semarang, Jogjq-Malang dan lainnya," ungkap Franoto, Minggu (2/4/2023).

BACA JUGA: Buaya di Kali Oya Gunungkidul hingga Kini Masih Dicari

Dia memperkirakan untuk arus mudik (kedatangan) Angkutan Lebaran dengan kereta api berdasarkan data sementara diprediksi terjadi pada H-2 Lebaran atau tanggal 20 April 2023. Untuk memperlancar pelayanan pelanggan KA pada masa Angkutan Lebaran 2023, Daop 6 memberikan tambahan fasilitas Face Recognition pada Stasiun Jogja dan Solobalapan agar proses boarding semakin cepat dan praktis, menghindarkan dari antrean panjang.

"Daop 6 berharap penumpang KA di Stasiun Jogja dan Solobalapan memanfaatkan fasilitas Face Recognition ini karena pendaftaran maupun penggunaannya sangat mudah dan cepat," ujar Franoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement