Advertisement

Janda Lansia di Bantul Tewas Bunuh Diri dengan Lompat ke Sumur, Diduga Ingin Susul Suami

Yosef Leon
Rabu, 05 April 2023 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Janda Lansia di Bantul Tewas Bunuh Diri dengan Lompat ke Sumur, Diduga Ingin Susul Suami Ilustrasi mayat. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang janda warga lanjut usia (lansia) berinisial SPH, 66, di Dusun Soragan RT.05 Ngestiharjo, Kasihan, Bantul tewas bunuh diri usai melompat ke dalam sumur, Rabu (5/3/2023). Korban diduga bunuh diri lantaran ingin menyusul suaminya yang telah meninggal dunia pada 2022 silam. 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, korban sudah tiga kali melakukan upaya bunuh diri. Dia juga mempunyai riwayat penyakit jantung. Percobaan bunuh diri yang dilakukan berulang kali itu disinyalir dilakukan korban lantaran ingin menyusul suaminya yang telah meninggal dunia. 

Advertisement

"Korban sudah tiga kali berniat untuk bunuh diri karena ingin ikut suaminya yang sudah meninggal pada bulan Agustus 2022," kata Jeffry. 

Percobaan bunuh diri korban pada pagi ini sekira pukul 08.15 WIB sempat urung dilakukan lantaran ketahuan. Dirinya berusaha naik ke bibir sumur dan ingin melompat, tetapi berhasil dicegah warga setempat. Korban kemudian mencoba lagi pada pukul 10.00 WIB dan sempat pula terlihat warga. Namun tidak terelak, korban langsung melompat ke dalam sumur. 

Baca juga: Selama Ramadan Stok Elpiji di Bantul Melimpah

"Jenazah dapat dievakuasi dari dalam sumur pada pukul 11.40 WIB oleh Damkar Kota Pos Kyai Mojo yang dibantu dari BPBD Bantul," ujarnya. 

Berdasarkan pemeriksaan tim INAFIS Polres Bantul serta dokter Puskesmas Kasihan 2 korban meninggal dunia karena tenggelam di dalam sumur. Petugas juga menemukan memar pada bagian lengan atas kanan dan kiri di karenakan bekas evakuasi. Pada bagian punggung dan paha kiri terdapat lebam yang dimungkinkan akibat benturan saat terjun ke dalam sumur.

Catatan Redaksi:

Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement