Advertisement

Rumah Kosong Diacak-acak Maling, Barang Puluhan Juta Rupiah Digondol

Lugas Subarkah
Selasa, 11 April 2023 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Rumah Kosong Diacak-acak Maling, Barang Puluhan Juta Rupiah Digondol Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak dua pencuri ditangkap aparat Polsek Godean setelah mencuri barang-barang di rumah kosong yang berlokasi di Krandon, Kalurahan Sidomoyo, Godean. Barang curian senilai puluhan juta tersebut kini disita polisi.

Kapolsek Godean, Kompol Agus Nuryanto menjelaskan kedua pelaku yakni WN, 32, warga Gamping dan CH, 35, warga Godean. “Pencurian terjadi pada Selasa, 4 April 2023 sekitar pukul 19.30 WIB di rumah korban, Dhita Agustina,” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Advertisement

Pencurian berlangsung saat pemilik rumah sedang pergi dan rumah dalam keadaan kosong. Saat itu lah kedua pencuri masuk ke rumah dengan cara mencongkel pintu. Berhasil masuk, mereka pun langsung mengacak-acak lemari korban dan mengambil sejumlah barang.

BACA JUGA: Terhimpit Biaya Sekolah dan Pengobatan, Pelaku Pencurian di Jogja Dibebaskan dari Tuntutan

Sejumlah barang yang diambil meliputi delapan buah jam tangan seharga masing-masing Rp2 Juta, sebuah kalung emas seharga Rp10 Juta, sebuah kamera Sony seharga Rp7 Juta, dan seperangkat skincare seharga Rp1 Juta.

Setelah mendapatkan barang-barang tersebut, keduanya pun segera meninggalkan lokasi. Pencurian diketahui korban saat pulang dan mendapati kamarnya acak-acakan. “Korban langsung melapor ke Polsek Godean,” ungkapnya.

Setelah proses penyelidikan, kedua pelaku berhasil diidentifikasi dan tertangkap di sebuah mall di Sleman. “Pelaku kami tangkap di swalayan sebuah mal, itu hasil kerja sama dengan pihak security mal tersebut,” kata dia.

Seusai penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti hasil pencurian dan sebuah motor Yamaha Mio bernomor polisi AB 2530 EH yang digunakan pelaku dalam pencurian ini. Atas perbuatannya kedua pelaku disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement