Advertisement

Gelar Baksos, HDCI Bantul Borong Dagangan UMKM di Pasar Bantul

Yosef Leon
Minggu, 16 April 2023 - 08:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gelar Baksos, HDCI Bantul Borong Dagangan UMKM di Pasar Bantul Suasana baksos HDCI Bantul di Pasar Bantul Sabtu (15/4 - 2023). (Email)

Advertisement

BANTUL—Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bantul memborong dagangan pelaku UMKM yang berjualan di Pasar Bantul dalam acara bakti sosial (baksos) sekaligus buka bersama (bukber) bareng masyarakat di wilayah setempat, Sabtu (15/4/2023). 

Ketua HDCI Bantul Ngatijan Suryo mengatakan, baksos itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap Ramadan. Pada tahun ini baksos menyasar para pelaku UMKM di Pasar Bantul sekaligus untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan para pelaku usaha. 

Advertisement

"Total ada sebanyak 25 UMKM yang kami borong dagangannya dan langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa," kata Ngatijan. 

Menurut Ngatijan, baksos dengan menyasar para pelaku UMKM itu sesuai pula dengan arahan Presiden RI yang menyebut banyak uang yang tertahan dan tidak dibelanjakan oleh masyarakat, dengan baksos itu pihaknya turut pula memperbanyak uang yang beredar di masyarakat jelang Lebaran. 

Baca juga: Stasiun Tugu Mulai Padat, 77 Persen Tiket KA Keberangkatan dari Jogja Terjual

"Makanya kami bantu belanjakan dan dorong produk UMKM terutama ini momentum puasa maka kita bagikan untuk makanan berbuka," katanya. 

Sejak pukul 16.00 WIB warga yang berada di lokasi sudah antre. Setelah dipersilakan untuk mengambil makanan, warga langsung berebut mengambil makanan dan minuman yang sudah disiapkan pedagang. Dalam sekejap takjil yang disiapkan pedagang ludes diambil masyarakat. 

Salah seorang pedagang Wedang Ronde, Agus mengaku senang dengan baksos yang diselenggarakan oleh HDCI Bantul tersebut. Total ada sebanyak 32 porsi yang dipesan oleh HDCI dan dibagikan ke masyarakat sekitar yang tengah berburu takjil. 

"Biasanya memang jarang habis, sekarang pas ada baksos langsung diborong semua," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement