Advertisement

Wabup Sleman Menilai Kegiatan Bansos PKK Purwomartani Inspiratif

Abdul Hamied Razak
Senin, 17 April 2023 - 13:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Wabup Sleman Menilai Kegiatan Bansos PKK Purwomartani Inspiratif Kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Paket Sembako yang digelar Pokja 1 Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan kepada warga yang membutuhkan, Senin (17/4 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Pokja 1 Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan menggelar Bhakti Sosial Pemberian Paket Sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan bertajuk “Ikhlas” tersebut juga menyediakan pakaian layak pakai di halaman kantor Kalurahan Purwomartani.

Advertisement

Ketua TP PKK Kalurahan Purwomartani Sri Utami mengatakan sebanyak 105 paket sembako dibagikan kepada anak yatim piatu maupun kepada lansia miskin di 21 Padukuhan wilayah Purwomartani. "Paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kalurahan Purwomartani, Baznas Kabupaten Sleman dan dari hasil pengumpulan donasi ibu-ibu paguyuban istri pamong kalurahan serta hasil infaq pengajian Seloso Kliwon yang digelar PKK Purwomartani," katanya melalui rilisnya, Senin (17/4/2023).

Selain pembagian paket sembako, lanjutnya, Pokja 1 juga mengumpulkan pakaian layak untuk dimanfaatkan kembali oleh warga yang membutuhkan. Ia berharap kegiatan tersebut akan dapat kembali dilakukan di waktu yang lain. "Besar harapan kami kegiatan bakti sosial, dan semacamnya bisa terus dilestarikan agar manfaatnya bisa terus bisa dirasakan," katanya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan TP PKK Kalurahan Purwomartani tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut dapat meringankan kebutuhan para lansia miskin dan anak yatim piatu menjelang Idul Fitri 1444 H nanti. "Tentu kegiatan ini akan sangat membantu. Pasti sembako yang dibagikan akan bermanfaat dan meringankan beban mereka, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti," kata Danang

Danang juga menyampaikan kegiatan yang diinisiasi oleh PKK Purwomartani tersebut sangat menginspirasi karena dapat menunjukan kepeduliaannya terhadap sesama dan menginspirasi kalurahan lainnya di Sleman.

"Ibu-ibu PKK Purwomartani ini sangat menginspirasi. Mereka mau gotong royong, bahkan iuran untuk melakukan kegiatan sosial. Saya akan menyampaikan ke kalurahan lainnya agar kedepan semua bisa menunjukan kepeduliannya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu" ujar Danang.

Lurah Purwomartani Semiono mengatakan kegiatan itu sudah lama direncanakan. Tim PKK bekerjasama dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kalurahan Puromartani untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Selain PKK, yang mempunyai peran adalah Bapak Kamituwo. Kalurahan mempunyai andil meskipun nilainya tidak seberapa, namun menjelang hari raya ini paling tidak dapat meringankan beban kebutuhann khususnya para anak yatim piatu dan janda lansia serta lansia kurang mampu," ujar Semiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Antiteror Grebek Rumah Terduga Teroris di Cikampek

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement