Advertisement

Bawa Ponsel Orang Lain Usai Foto Bareng, Wanita Asal Bantul Diciduk Polisi

Hadid Husaini
Rabu, 19 April 2023 - 18:47 WIB
Jumali
Bawa Ponsel Orang Lain Usai Foto Bareng, Wanita Asal Bantul Diciduk Polisi Pelaku diperlihatkan pada konferensi Pers pencurian handphone, Rabu (19/4/2023) di Satreskrim Polresta Jogja - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satreskrim Polresta Jogja menangkap terduga pelaku pencurian handphone di wilayah Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Sabtu (8/4/2023).

Pelaku yang berjenis kelamin perempuan melakukan aksinya saat menjadi pemeran sebuah film yang mengambil lokasi di tempat parkir Ketandan, Gondomanan, Jogja.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

BACA JUGA: Pencuri Handphone di Bantul Tinggalkan Surat Permohonan Maaf

Menurut Kasat Reskrim Polresta Jogja, AKP Archye Nevadha, pelaku berinisial; BES sedang berfoto selfie bersama dengan rekan sesama pemeran film pada 27 Maret 2023 pada pukul 00.30 WIB. Pelaku meminta izin untuk membuka ponsel korban yang terkunci untuk meminta foto.

Korban meminta ponsel yang ada di saku belakang yang digunakan nanti untuk dimasukkan ke dalam tas ransel, untuk meyakinkan ponsel telah masuk ke dalam tas pelaku berpura-pura memindahkan ponsel tersebut sambil menarik tangan pelapor untuk memegang tas miliknya sendiri.

“Bukan dipindah tas namun dimiliki tanpa seizin korban tersebut. Atas dasar tersebut korban lapor ke bareskrim,” kata Archye pada jumpa pers, Rabu (19/4/2023).

Usai kejadian tersebut, ponsel milik korban dibawa lari ke rumahnya

Atas kejadian tersebut korban lantas melapor ke Polresta Jogja. Setelah melakukan penelusuran dan berdasarkan laporan warga, pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (8/4/2023) di kediamanya di Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Ponsel yang ditaksir bernilai 7-10 juta tersebut menurut keterangan dari Archye masih berada di pelaku. Kendati begitu data-data yang ada dalam hp tersebut telah hilang. Tersangka mengaku mengambil HP tanpa seizin korban.

Atas perbuatan tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Dalam kesempatan tersebut, Archye juga menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melakukan kegiatan di tempat wisata.

Dirinya mengingatkan agar selalu menjaga barang bawaan dengan aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan apalagi menjelang libur lebaran yang dipastikan banyak wisatawan berkunjung ke pusat wisata.

“Jangan pernah memberikan password hp kita kepada orang yang sama sekali kita belum kenal atau baru pertama ketemu,” pungkas Arschye.

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka KPK, Andhi Pramono Akan Dipecat dari ASN Kemenkeu

News
| Minggu, 28 Mei 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wisata
| Jum'at, 26 Mei 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement