Advertisement

Hari Libur Tetap Buka, Loket Layanan Adminduk Sleman Laris Manis

Catur Dwi Janati
Kamis, 20 April 2023 - 17:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hari Libur Tetap Buka, Loket Layanan Adminduk Sleman Laris Manis Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memantau jalannya pelayanan publik dan adminduk di sejumlah instansi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sleman, Kamis (20/4/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang Lebaran, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, memantau jalannya pelayanan publik dan administrasi kependudukan (adminduk) di sejumlah instansi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sleman.

Hasilnya, layanan adminduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sleman masih diserbu warga sampai Kamis (20/4/2023) pukul 12.00 WIB, sesuai dengan aturan jam buka yang diberlakukan.

Advertisement

Begitu pula dengan situasi yang terjadi Kantor Kecamatan Mlati, Depok, Kelurahan Caturtunggal dan Puskesmas Depok III yang turut dipantau Danang. Semuanya masih ramai dikunjungi warga.

“Pemkab Sleman berkomitmen melayani pengurusan adminduk di masa-masa jelang Lebaran untuk mempermudah masyarakat. Terutama yang tidak bisa datang di hari biasa karena kerja dan sekarang saat cuti bisa mendapatkan layanan dengan lancar,” tuturnya, Kamis.

Danang menyebutkan antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengakses layanan adminduk jelang Lebaran ini. Sedikitnya ada 60 warga yang mengakses layanan di Kantor Kecamatan Depok pada Rabu (19/4/2023).

Bagi Wabup, data itu jadi gambaran kehadiran layanan kependudukan cukup berperan penting pada momentum jelang Lebaran. Artinya, Pemkab tidak rugi membuka layanan di hari-hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement