Advertisement

Peringati May Day, 2.500 Buruh di Sleman Ikuti Jalan Sehat

Lugas Subarkah
Senin, 01 Mei 2023 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati May Day, 2.500 Buruh di Sleman Ikuti Jalan Sehat Sejumlah buruh mengikuti peringatan Hari Buruh Internasional 2023, di Taman Denggung Sleman, Senin (1/5/2023) - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Pemkab Sleman memperingati Hari Buruh Internasional 2023 dengan agenda jalan sehat dan donor darah pada Senin (1/5/2023) di Taman Denggung Sleman. Acara itu diikuti oleh 2.500 peserta yang terdiri dari pekerja, pengusaha, anggota LKS Tripartit, Dewan Pengupahan, Federasi serikat pekerja, BUMD dan Dinas Tenaga Kerja Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menjelaskan peringatan Hari Buruh Internasional kali ini cukup spesial, katena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri dan berdekatan dengan momen Hari Jadi Sleman ke-107.

Advertisement

Dengan momen itu, ia berharap dapat meningkatkan komunikasi yang sehat di antara semua pihak melalui pertemuan antara pekerja dan pengusaha. “Diperlukan sinergi antara pemerintah, pengusaha, maupun pekerja, supaya harapannya nanti dapat menciptakan komunikasi yang aman, tentram, sentosa. Kalaupun ada aspirasi nanti bisa disampaikan dengan baik,” katanya.

Pelaksanaan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini menjadi wujud upaya Pemkab Sleman dalam meningkatkan kepedulian sosial. Bupati pun berharap, pekerja Sleman dapat terus sejahtera dan memberikan manfaat yang lebih luas untuk membangun Sleman.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sleman, Sutiasih, menuturkan peringatan Hari Buruh Internasional pada tahun ini mengangkat tema Merajut Kebersamaan antara Pekerja Pengusaha dan Pemerintah di Hari yang Fitri.

Dengan tema itu, kegiatan dimaksudkan untuk mewujudkan Sleman yang kondusif, aman, dan damai melalui silaturahmi antar pekerja, pengusaha, pekerja dengan pengusaha, sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis.

"Jika ada aspirasi akan kami tampung dan akan kami tindak lanjuti, apabila menjadi kewenangan Kabupaten Sleman, kami siap. Namun apabila ada aspirasi yang perlu kita tindak lanjuti ke pusat, maka juga akan kita tindak lanjuti,” katanya.

Di samping jalan sehat, peringatan Hari Buruh pada tahun 2023 juga diisi dengan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian sembako dan beasiswa, serta pembagian doorprize. 

Melalui kegiatan ini, Dinas Tenaga Kerja terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pelatihan dan pengembangan kompetensi kerja, sehingga pekerja dapat memiliki keahlian yang lebih baik dan mampu bersaing di pasar kerja global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jaksa Ungkap Ada Uang Rp2,01 Miliar dari SYL ke Rekening Penitipan KPK

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement