Advertisement

Jip Wisata Breksi Laris Manis, Begini Cara Pengelola agar Tak Kehabisan Unit

Hadid Husaini
Minggu, 04 Juni 2023 - 12:17 WIB
Arief Junianto
Jip Wisata Breksi Laris Manis, Begini Cara Pengelola agar Tak Kehabisan Unit Ilustrasi salah satu mobil jip diparkir di dekat Taman Tebing Breksi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wahana jip wisata di area Tebing Breksi diserbu wisatawan saat libur panjang akhir pekan ini. Hal ini tak pelak membuat pengelola harus memutar otak agar tak kekurangan unit jip lantaran tingginya traffic pesanan. 

Ketua Koordinator Jip Wisata Bagian Tebing Breksi, Marno mengakui bahwa meningkatnya orderan tersebut sudah diantasipasi oleh kelompoknya dengan mengambil unit dari koridor destinasi lain, misalnya dari Banyunibo. 

Advertisement

Dia menjelaskan, sebanyak 130 unit jip wisata di kawasan Tebing Breksi memang terintegrasi dengan sejumlah destinasi lain di sekitarnya. Pengelolaan jip wisata, kata dia, berada pada payung hukum yang sama melalui koperasi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Kami memang terintegrasi. Selain bertujuan membawa wisatawan ke tempat wisata lain yang belum populer, salah satu tujuannya ya untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan. Jadi kalau di Tebing Breksi kekurangan unit, kami bisa minta tolong dari koridor [destinasi] lain," ucap dia, Jumat (2/6/2023). 

BACA JUGA: Talut Longsor, Pengelola Tebing Breksi Pastikan Aktivitas Wisata Masih Normal

Dia menjelaskan, selain Tebing Breksi, jip wisata tersebut bakal membawa wisatawan ke sejumlah destinasi. Di antaranya Candi Ijo, Selo Langit, Obelix Hills, Tebing Banyunibo, Spot Riyadi, Candi Barong, Rumah Domes, dan Bukit Teletubbies.

Melalui paket wisata yang sudah disediakan, wisatawan bisa menyicipi medan melalui spot wisata tersebut dari kisaran harga Rp130.000, Rp360.000, Rp 450.000, hingga paling mahal Rp600.000. Adapun pembedaan harga itu didasarkan pada panjang rute yang dilalui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement