Advertisement

Kantor Kemenag Kulonprogo Terima Bantuan Mobil Layanan Haji

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 06 Juni 2023 - 11:57 WIB
Jumali
Kantor Kemenag Kulonprogo Terima Bantuan Mobil Layanan Haji Kantor Kemenag Kulonprogo menerima Bantuan mobil layanan haji oleh BPKH dan Baznas di Pendopo Rumah Makan Kopi Jolotundo, Sogan, Wates, Senin (5/6/2023). Istimewa - Kemenag Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo menerima bantuan pengadaan mobil layanan haji. Pemberian tersebut dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

BACA JUGA: Kantor Kemenag Kulonprogo Kukuhkan 11 Agen Perubahan

Advertisement

Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil mengatakan, bantuan tersebut melengkapi sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung kinerja Kanwil Kemenag Kulonprogo dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah haji.

"Mudah-mudahan bantuan mobil Inova Zenix ini dapat bermanfaat, mengingat selama ini belum ada mobil layanan. Yang ada hanya mobil operasional kantor," kata Wahib dihubungi pada Selasa (6/6/2023).

Wahib menambahkan, mobil bantuan tersebut dapat meningkatkan layanan haji seperti pendaftaran, pelimpahan porsi, melakukan pembinaan jemaah haji. Selain juga untuk meningkatkan layanan wakaf dan pemberdayaan umat.

Di lain pihak, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas DIY, H. Jazilus Sakhok mengatakan, upaya pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kolaborasi positif.

"Dengan hadirnya bantuan mobil layanan haji ini, diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Kankemenag Kabupaten Kulonprogo kepada para jemaah haji,” kata Sakhok dalam keterangan tertulis.

Sakhok berharap kerja sama antara BPKH dan Baznas dapat terus berlanjut dan berkembang. Dengan begitu, manfaat akan lebih dirasakan lebih banyak orang.

Sementara itu Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi BPKH, Indriayu Afriana mengatakan BPKH berkomitmen menjaga penyaluran nilai manfaat Dana Alokasi Umum (DAU) untuk peningkatan kemanfaatan umat.

"Sinergi antar lembaga ini diharapkan dapat menjadi solusi dari kebutuhan kehadiran program-program yang tepat guna bagi masyarakat. Salah satunya melalui penyaluran bantuan mobil layanan haji bagi Kankemenag Kabupaten Kulon Progo. Kami berharap bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya," kata Indriayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement