Advertisement

Ratusan Produk UMKM DIY Ikuti Tes Pasar di GOR UNY

Catur Dwi Janati
Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Ratusan Produk UMKM DIY Ikuti Tes Pasar di GOR UNY Suasana Tes Pasar Produk UMKM Khas Jogja yang menjadi bagian gelaran ONE Pride MMA Jogja Istimewa di Gor UNY pada Jumat (9/6/2023). - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bazaar UMKM bertajuk Tes Pasar Produk UMKM Khas Jogja resmi dibuka di halaman timur GOR UNY pada Jumat (9/6/2023). Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk melihat minat pasar terhadap produk UMKM DIY.

Tes Pasar Produk UMKM Khas Jogja yang merupakan bagian dari agenda One Pride MMA Jogja Istimewa ini dibuka secara simbolis dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Magarsa. Danang menilai kegiatan ini menjadi kolaborasi yang baik antara suatu ajang olahraga dengan gelar UMKM.

Advertisement

BACA JUGA: Dinas Koperasi Gratiskan Ongkir 2.500 Produk UKM ke Australia

Menurutnya skema semacam ini dapat memberdayakan pelaku UMKM dengan menggandeng event bertaraf nasional. Di sisi lain, Danang juga berpendapat ajang ini bisa menjadi wadah memperkenalkan produk UMKM khas Sleman, muapun Jogja ke pasar yang lebih luas.

"Ini juga arahan dari Gubernur DIY untuk selalu mengikutsertakan UMKM dalam setiap acara. Terima kasih juga untuk Disperindag DIY yang telah membantu memfasilitasi pameran UMKM ini," tuturnya.

Kepala Disperindag DIY, Syam Arjayanti menyebutkan ada 144 UMKM DIY yang terlibat dalam kegiatan ini. Dia menuturkan bila Kegiatan Tes Pasar Produk UMKM Khas Jogja bertujuan untuk melihat produk UMKM mana saja yang kini diminati oleh pasar dan produk mana yang kurang diminati.

Berbekal data itu nanti, Disperindag selanjutnya akan melakukan evaluasi produk mana saja yang kini jadi incaran pasar. "Setelah itu, hasil dari tes pasar ini nanti akan dilakukan evaluasi," tambahnya.

BACA JUGA: Temu Usaha Forkom UMKM Digelar di Sleman, Ini yang Diminta dari Pelaku UMKM

Ketua panitia One Pride MMA Jogja Istimewa, Iyuk Wahyudi menerangakan ajang One Pride MMA Jogja Istimewa  digelar selama dua hari, 9-10 Juni 2023 di GOR UNY. Pada hari pertama akan digelar pertandingan level amatir atau lokal dengan peserta 40 petarung. Selanjutnya pada Sabtu malam akan digelar pertandingan petarung MMA nasional yang mempertandingkan 42 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement