Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Truk Lindas Pengendara Motor Hingga Tewas di Gunungkidul

David Kurniawan
Kamis, 22 Juni 2023 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
Tak Kuat Menanjak, Truk Lindas Pengendara Motor Hingga Tewas di Gunungkidul Kondisi truk yang tak kuat menanjak di jalur alternatif Semin-Ponjong di Kalurahan Semin, Gunungkidul, Kamis (22/6/2023). - Istimewa/Polsek Semin

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan alternatif Semin-Ponjong di Dusun Pilangroto, Semin, Kapanewon Semin, Gunungkidul, Kamis (22/6/2023) siang. Seorang pengendara motor tewas karena terlindas truk yang tak kuat menanjak.

Perinstiwa nahas ini bermula saat truk B 9729 JH yang dikemudikan Iswanto, 60, melaju dari arah Semin menuju Ponjong. Di tanjakan Dusun Pilangroto, truk tak kuat menanjak dan berjalan mundur.

Advertisement

Di saat bersamaan, di belakang truk ada sepeda motor Supra Fit AB 5166 AL yang dikendarai oleh Tri Kahono, 39, warga Sumberejo di Kapanewon Semin. Sepeda motor terlalu dekat sehingga tak bisa menghindar dan akhirnya terlindas.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengatakan, peristiwa kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Tri Kahono meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.

“Kecelakaan terjadi karena truk tak kuat menanjak dan berjalan mundur hingga akhirnya melindas pengendara di belakangnya,” kata Arif kepada wartawan, Kamis petang.

BACA JUGA: Kronologi Mutilasi karena Uang Rp20.000, Pelaku Beli Minum Sebelum ke Kantor Polisi

Seusai mendapatkan laporan, Polsek Semin langsung menerjunkan petugas ke lapasangan. Sejumlah saksi telah diperiksa guna mengetahui kronologi kejadian nahas ini. “Truk melaju dengan muatan penuh peralatan sound system,” katanya.

Arif berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Pengendara juga diminta lebih berhati-hati karena jalur itu rawan karana jalan menanjak yang lumayan ekstrem.

“Harus berhati-hati dan saat melintas di jalur alternatif Semin-Ponjong kondisi kendaraan harus dipastikan benar-benar fit,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement