Advertisement

Usai Salat Iduladha, Bupati Sleman Minta Hewan Kurban Segera Dipotong

Abdul Hamied Razak
Rabu, 28 Juni 2023 - 09:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Usai Salat Iduladha, Bupati Sleman Minta Hewan Kurban Segera Dipotong Bupati Sleman, kustini Sri Purnomo,

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, kustini Sri Purnomo, beserta keluarga dan ribuan masyarakat lainnya melaksanakan salat Iduladha 1444 H di lapangan Denggung Sleman, Rabu (28/6/2023).

Meski ada perbedaan penetapan hari raya Iduladha tahun ini, namun pelaksanaan salat Iduladha di lapangan Denggung dapat terlaksana secara khidmat, tertib dan aman. Ditemui usai sholat, Kustini mengucapkan selamat merayakan Iduladha bagi seluruh umat muslim yang telah merayakan hari ini.

Advertisement

Menurutnya perbedaan hari raya Iduladha bukanlah sebuah hal yang harus dipersoalkan, sebab masing-masing punya pedoman sendiri. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk saling toleransi dengan adanya perbedaan ini. "Berbeda tidak apa-apa. Kita saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memotong hewan kurban di tempatnya masing-masing. Sehingga daging kurban bisa segera dibagikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan hari raya Iduladha ini dapat membawa berkah bagi seluruh umat muslim, khususnya warga Sleman. 

Bertindak sebagai khatib salat Iduladha pada pagi tersebut ustadz Muhsin Hariyanto, dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam khutbahnya ia mengingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim bersama anaknya, Ismail. Ia mengajak untuk meneladani ketakwaan dan ketabahan Nabi Ibrahim dan Ismail saat menerima perintah dari Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Water Forum 2024, Presiden WWC: Saatnya Jadi Pendekar Air

News
| Senin, 20 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement