Advertisement

Long Weekend, Malioboro Penuh Wisatawan Jajal Andong dan Selfie

Yosef Leon
Kamis, 29 Juni 2023 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Long Weekend, Malioboro Penuh Wisatawan Jajal Andong dan Selfie Suasana Jalan Malioboro saat long weekeng dipadati oleh wisatawan domestik dan mancanegara, Kamis (29/6 - 2023). Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Destinasi wisata favorit di kawasan jantung Kota Jogja, Jalan Malioboro kembali dipadati wisatawan domestik maupun mancanegara pada libur Iduladha. Keramaian Malioboro mulai pada sore hingga menjelang malam, Kamis (29/6/2023).

Pantauan di lapangan wisatawan tampak menikmati aktivitas berjalan-jalan sepanjang Malioboro hingga kawasan Titik Nol Kilometer. Para pelancong yang datang ini didominasi wisatawan domestik, keluarga dan rombongan sekolah.

Advertisement

Berlatar deretan bangku estetik hingga spot-spot ikonik di Malioboro, wisatawan juga banyak yang berswafoto. Sebagian lagi memadati kawasan belanja di Teras Malioboro, Pasar Beringharjo, pasar Sore Malioboro maupun pusat-pusat perbelanjaan. Tidak ketinggalan beragam kuliner yang ada menjadi pilihan para wisatawan.

Selain menikmati suasana khas Jogja, wisatawan juga bisa berkeliling Malioboro dengan menggunakan transportasi tradisional yakni andong dan becak.

Salah satunya, Nabila Abdat wisatawan asal Jakarta yang membawa serta dua buah hatinya berkeliling Malioboro menggunakan transportasi tradisional khas Jogja yakni Andong.

Menurutnya, jalan Malioboro selalu memberi ruang untuk menikmati momen liburan dengan nuansa khas yang hanya bisa dirasakan ketika ia datang berkunjung.

"Suasananya indah, keren. Lagi mau naik delman [andong] ini sama anak-anak. Kebetulan liburan keluarga iya sama libur sekolah," jelas Nabila.

Tak hanya mengunjungi Malioboro saja, dia pun berencana menikmati momen liburan di beberapa destinasi lainnya yang ada di Kota Jogja.

"Rencananya sih ada beberapa tempat lain mungkin ke Alun-alun atau Keraton, dan sebagainya," kata Nabila.

Tak hanya kawasan Malioboro, masa liburan Iduladha juga dimanfaatkan wisatawan berkunjung ke destinasi Taman Pintar. Destinasi wisata edukasi ini menawarkan wahana belajar dan bermain untuk mengenal sains, sejarah, budaya hingga teknologi ramah lingkungan.

BACA JUGA: SMP di Gunungkidul Kekurangan Murid, Lebih dari 3.000 Kursi Tak Terisi

Destinasi lainnya yang banyak dikunjungi yakni kawasan Gembira Loka Zoo yang menampilkan wahana-wahana satwa, zona petting dan playground bagi wisatawan terutama anak-anak sekolah.

"Rata-rata per hari bus mencapai seribu wisatawan, sekarang naik tiga kali lipat menjadi tiga ribu per hari. Rombongan wisata di Gembira Loka Zoo didominasi rombongan sekolah baik dari Jogja, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," jelas Manager Humas Gembira Loka Zoo, Jogja, Yosi Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Loh Penampakan Rumah Mewah Syahrul Yasin Limpo yang Disita KPK

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement